Liga Indonesia

Eks Kiper Bali United Jajal Liga 2 2020: Targetnya Mau Naik Kasta

Selasa, 10 Maret 2020 14:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Eks kiper Bali United, I Putu Pager Wirajaya, kembali menjajal kompetisi Liga 2 bersama klub Mitra kukar, dan mengusung target promosi ke Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Eks kiper Bali United, I Putu Pager Wirajaya, kembali menjajal kompetisi Liga 2 bersama klub Mitra kukar, dan mengusung target promosi ke Liga 1.

INDOSPORT.COM – Kiper muda berpengalaman di Liga Indonesia, I Putu Pager Wirajaya akhirnya resmi berlabuh ke Mitra Kukar di kompetisi Liga 2 2020. Sebagai salah satu sosok yang cukup diperhitungkan, ia lantas mengusung target untuk naik kasta ke Liga 1.

Sebagai pemuda kelahiran Gianyar, Bali, Putu Pager merupakan kiper yang sebelumnya terikat kontrak dengan klub Bali United, meski ia justru lebih banyak dipinjamkan ke tim Liga 2.

Tercatat, kiper 24 tahun itu sempat berlabuh ke Sulut United pada tahun 2018 lalu, kemudian kembali dipinjamkan Bali United ke klub PSIM Yogyakarta pada kompetisi Liga 2 2019.

Selama berseragam PSIM Yogyakarta, Putu Pager tampil dalam delapan laga dan mengemas empat laga clean sheet. Catatan ini tergolong cukup baik untuk seorang kiper muda di liga Indonesia.

Kemudian, setelah kontraknya bersama Bali United usai, Putu Pager memilih untuk berlabuh ke tim asal Kalimantan, Mitra Kukar dan siap membuktikan kualitasnya di kompetisi Liga 2 2020.

Selain Putu Pager, klub besutan Jafri Sastra itu juga sudah mendatangkan kiper berpengalaman, seperti Endang Soebrata dan Iqbal Septiandi. Namun, ketiganya siap bersaing secara sehat untuk mendapatkan tempat utama.

“Siapa pun yang dipercaya tampil, kami harus saling dukung. Bersaing boleh, tapi positif,” ucap Putu Pager seperti dilansir dari laman Kaltim Post.

Disinggung mengenai targetnya musim ini, Putu Pager mengaku tak ragu untuk mematok target tinggi untuk menjadi juara grup Timur, dan membawa Mitra Kukar promosi ke Liga 1.

“Semua tim Liga 2 pasti ingin naik kasta. Kami juga menginginkan hal yang sama, walaupun sulit, kami akan berjuang,” pungkasnya.

Mitra Kukar akan mengawali laga perdana kompetisi Liga 2 2020 menghadapi sesama tim Kalimantan, Martapura FC pada Minggu (15/03/20) sore di Stadion Rondong Demang. Kemudian, klub berjuluk Naga Mekes itu akan menjamu Kalteng Putra pada Kamis (19/03/20).