Liga Italia

Kompetisi Serie A Italia 'Mati' Pasca Gol Aaron Ramsey, Kutukan Berlanjut?

Selasa, 10 Maret 2020 14:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Twitter @ChampionsLeague
Kutukan berlanjut, gol Aaron Ramsey kala Juventus taklukan Inter Milan dianggap
Kutukan berlanjut, gol Aaron Ramsey kala Juventus taklukan Inter Milan dianggap "mematikan" Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Serie A Italia 2019-2020 'Mati' usai merebaknya virus Corona. Siapa sangka hal ini bertepatan dengan kutukan Aaron Ramsey kala membela Juventus.

Pertandingan Serie A Liga Italia bertajuk Derby d'Italia kala Juventus menggilas Inter Milan dengan skor 2-0, Senin (9/3/20) menjadi saat bersejarah ketika Ramsey mencetak gol pembuka dan disusul Paulo Dybala.

Kemenangan atas Inter Milan itu langsung membuat Ramsey sukses mempersebahkan singgasana puncak klasemen Serie A Liga Italia bagi Si Nyonya Tua. Akan tetapi ibarat dua sisi mata pisau, selain kebahagiaan ada juga kesialan karena "kutukan" yang menyertai eks gelandang Arsenal tersebut.

Melansir unggahan EPL Bible, secara tidak langsung gol yang dicetak Ramsey yang berbuah kemenangan Juventus tersebut dianggap menjadi penyebab pembatalan sementara Serie A Italia.

Hal ini sendiri berdasarkan catatan sejarah jika tiap kali Ramsey mencetak gol selalu saja ada nyawa-nyawa tokoh dunia yang melayang. Semua berawal ketika Ramsey mencetak bagi Arsenal kala mengandaskan Portsmouth dengan skor 4-1 di Liga Inggris 21 Agustus 2009 silam.

Ramsey tercatat menyumbang satu gol pada laga itu, selang empat hari kemudian, Ted Kennedy yang juga adik kandung eks Presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy meninggal dunia. Kemudian kutukan itu berlanjut ketika Arsenal membobol gawang Manchester, 1 Mei 2011 di Liga yang sama.

Selang sehari giliran Osama bin Laden yang berpulang. Korban pun kian bertambah mulai dari pendiri Apple, Steve Jobs (2011), Whitney Houston selaku diva AS (2012), aktor Hollywood, Paul Walker (2013) dan masih banyak lagi.

Jika di total sudah ada 28 nyawa yang melayang kala tiap kali pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol hingga hari ini. Puncaknya ialah ketika Juventus menang atas Inter Milan, kutukan itu kembali, bukan merenggut kehidupan orang, melainkan mematikan nyawa  sementara Serie A Liga lewat virus Corona.

Tapi tidak menutup kemungkinan jika Serie A Liga Italia musim ini harus dibatalkan mengingat regulasi mereka jika ada satu pemain klub terjangkit virus, maka mau tidak mau kompetisi akan dihentikan. Hingga saat ini saja tercatat 7 ribu orang mengidap virus Corona, sementara 463 d iantaranya meninggal dunia.  

Sebagian besar kalangan pun mengkait-kaitkan nasib malang yang menimpa Serie A Liga Italia merupakan kutukan Aaron Ramsey yang jadi nyata. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%