Liga Indonesia

Lawan Persipura, Pelatih Persebaya Tak Optimistis Dapat Menang

Selasa, 10 Maret 2020 03:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya bakal menghadapi Persipura pada Jumat (13/3/2020) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya bakal menghadapi Persipura pada Jumat (13/3/2020) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menghadapi Persipura pada Jumat (13/3/2020) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo dalam lanjutan Liga 1 2020. Kans Bajul Ijo untuk bisa mencuri poin penuh pun terbilang cukup besar.

Pasalnya, Mutiara Hitam sebelumnya baru saja menelan kekalahan 0-2 saat lawan Borneo FC pada Sabtu, (7/3/20). Tak hanya itu tim besutan Jacksen F Tiago bakal kehilangan salah satu pemain pilarnya yakni Arthur Cunha.

Pemain asal Brasil itu diganjar kartu merah saat laga lawan Pesut Etam kemarin. Nah, disinggung soal kans bisa meraih poin di kandang sendiri, Aji Santoso tampaknya tidak sepenuhnya optimistis. Hal tersebut tak lepas dari sejumlah pertandingan tim-tim Liga 1 lainnya yang hasilnya kurang memuaskan saat berlaga di kandang. 

"Contohnya seperti Arema FC main di luar dan menang, terus kalah di kandang. Persikabo kalah di kandang dan main di luar menang, sama halnya dengan kami lawan Persipura nanti," beber Aji Santoso. Pada Senin, (9/3/20).

"Semua itu tidak ada dalam pikiran saya. Justru harus waspada karena mereka baru saja kalah dan bangkit," lanjut pelatih asal Kepanjeng, Kabupaten Malang itu.

Dengan penuturan Aji tersebut. Artinya dia ingin mengajak suporter supaya lebih obyektif melihat hasil pertandingan dan juga kemampuan tim-tim Liga 1 itu saat bertanding.

Selain itu, berupaya untuk tetap siap dan mewaspadai siapapun calon lawan Persebaya. Aji Santoso tidak ingin memandang remeh calon lawannya itu.