Bursa Transfer

Marc-Andre ter Stegen Diincar Chelsea, Barcelona Langsung Ketar-ketir

Selasa, 10 Maret 2020 02:17 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto/GettyImages
Barcelona yakin kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen bersedia memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Barcelona yakin kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen bersedia memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Barcelona yakin kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen bersedia memperpanjang masa baktinya di Camp Nou dibandingkan hijrah ke Chelsea. Merasa ketar-ketir dengan rumor yang beredar, dikabarkan Ter Stegen akan ditawari kontrak baru yang menahannya di Barcelona hingga tahun 2024.

Kontrak lama kiper asal Jerman ini sebenarnya baru akan habis pada akhir musim depan, tapi Barcelona yang menganggap pemainnya itu sebagai bagian penting bagi masa depan klub, telah menggelar sedikitnya empat pertemuan dengan perwakilan sang pemain.

Selain itu, klausul pelepasan sang kiper yang mencapai 180 juta euro (sekitar Rp3 triliun) di kontrak lama itu rupanya tidak membuatnya sepi peminat.

Kiper 27 tahun belakangan ini gencar dikait-kaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea. Buruknya performa kiper utama The Blues, Kepa Arrizabalaga membuat manajer Frank Lampard merencanakan perubahan di sektor penjaga gawang. Apalagi, kiper cadangan Chelsea, Willy Caballero, juga tampil kurang meyakinkan ketika diberi kesempatan tampil di bawah mistar.

Selain ter Stegen, Chelsea juga dikaitkan dengan nama-nama lain seperti Jan Oblak, penjaga gawang Atletico Madrid, serta kiper muda Manchester United yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

Ter Stegen didatangkan Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada Mei 2014. Selama dua musim pertamanya, ia gagal mematenkan diri sebagai kiper utama sehingga harus rela diturunkan bergantian dengan Claudio Bravo. Ia baru mendapatkan posisi sebagai kiper nomor satu Barcelona setelah Bravo hengkang ke Manchester City pada Mei 2016.

Ia sempat disebut-sebut ingin meninggalkan Barcelona setelah terlibat perselisihan dengan bintang utama klub, Lionel Messi. Namun, perwakilan sang kiper membantah kabar tersebut dan mengklaim ter Stegen masih bahagia di Barcelona dan prioritasnya adalah bertahan di Camp Nou. Mereka juga membantah kiper asal Jerman itu menggelar pembicaraan dengan klub lain.

Barcelona sendiri, seperti dilansir Daily Mail, bersedia melakukan segala cara demi mempertahankan kiper andalan mereka itu. Manajemen bahkan disebut rela memenuhi keinginan ter Stegen untuk mendapatkan gaji yang setara dengan bintang-bintang lainnya di klub tersebut.