Liga Champions

Sempat Aman, Laga Barcelona vs Napoli Terancam Tanpa Penonton

Senin, 9 Maret 2020 18:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Laga Barcelona kontra Napoli Akhirmya Digelar Tanpa Penonton Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Laga Barcelona kontra Napoli Akhirmya Digelar Tanpa Penonton

INDOSPORT.COM - Pemerintah Catalunya secara resmi meminta agar pertandingan Barcelona vs Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20 dilaksanakan secara tertutup alias tanpa penonton. 

Tiga hari lalu, Menteri Kesehatan Spanyol, mengklaim bahwa pertandingan Barcelona kontra Napoli dianggap aman dan tidak berisiko akan penyebaran virus Corona atau yang kini disebut Covid-19. Sehingga suporter kedua kubu dapat menyaksikan laga secara langsung di Camp Nou. 

Namun, dilansir dari laman Football Italia, pemerintah provinsi Catalunya kini mengeluarkan aturan resmi yang menghimbau agar pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (16/3/20) itu digelar secara tertutup. 

Padahal,kedua klub sudah mengumumkan soal penjuakan tiket. Partenopei akan membuka tiga sesi pembelian pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat minggu ini. 

Sebelumnya, laga Valencia melawan Atalanta digelar tanpa penggemar karena Bergamo dan Lombardy, merupakan pusat wabah virus Corona di Italia. Laga Inter Milan kontra Getafe juga digelar tanpa penonton. 

Sementara itu, menyambut leg kedua ini, Napoli dan Barcelona sama-sama berada dalam kondisi tim yang kuat. Sebelumnya, laga Napoli vs Barcelona di leg pertama babak 16 besar liga Champions 2019/20 yang digelar di Stadion San Paolo berakhir imbang 1-1. 

Gol Napoli dicetak oleh Dries Mertens di menit ke-30, sementara striker Barcelona, Antoine Griezmann menyamai kedudukan dengan tuan rumah pada menit ke-57.