Liga Spanyol

Pemain Barcelona Dicemooh Pendukungnya Sendiri, Jordi Alba Murka

Minggu, 8 Maret 2020 22:12 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona merayakan kemenangan mereka atas Real Sociedad di LaLiga Spanyol. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona merayakan kemenangan mereka atas Real Sociedad di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kejadian unik muncul dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Real Sociedad, Minggu (08/03/20) dinihari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut, pendukung tuan rumah justru menyoraki pemain dari klub pujaan mereka sendiri.

Aksi tersebut dimulai sejak awal pertandingan karena pemain-pemain Barcelona kesulitan tampak kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Barcelona sendiri akhirnya berhasil memenangi pertandingan tersebut dengan skor 1-0 lewat penalti bintang utama mereka, Lionel Messi, pada menit ke-81.

Hasil itu membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan 58 poin, unggul 2 poin dari Real Madrid yang turun ke tempat kedua.

Namun, Madrid masih bisa merebut kembali tampuk pimpinan jika mereka mampu mengalahkan tuan rumah Real Betis pada laga yang berlangsung Senin (09/03/20) dinihari WIB.

Usai pertandingan, bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menyuarakan kemarahannya terhadap aksi para pendukung tersebut.

© Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba. Copyright: Alex Caparros/GettyImagesBek kiri klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Jordi Alba.

“Tak ada seorang pun yang suka bermain seburuk permainan kami pada saat itu, tapi saya tidak suka jika pada menit kelima belas, ketika skornya masih nol-nol, terdengar siulan-siulan,” ujarnya seperti dilansir Bleacher Report.

“Tak ada yang suka ketika para fansmu melawanmu, terutama di stadionmu sendiri. Sikap kami baik dan para pemain memberikan segalanya di lapangan. Sama seperti saya menghormati semua orang, mereka juga harus menghormati saya.”

“Saya sangat menghormati penggemar Barcelona. Ketika kami tersingkir lebih awal di Liga Champions, mereka terus mendukung tim ini.”

Dalam pertandingan tersebut, Alba nyaris menggandakan keunggulan timnya pada saat injury time.

Ia bahkan sempat berselebrasi dengan meletakkan jari di telinganya. Namun, gol tersebut dibatalkan oleh VAR setelah Ansu Fati yang dianggap offside saat menerima umpan panjang dari Messi sebelum melepaskan assist kepada sang bek kiri.

Kekecewaan fans Barcelona sendiri kemungkinan diduga dipicu oleh hasil buruk yang diperoleh tim pujaan mereka dalam laga sebelumnya. Dalam laga El Classico yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Azulgrana ditekuk tuan rumah Real Madrid dengan skor 0-2.