Liga Champions

Pemain Real Madrid Bongkar Target Utama Haaland di Liga Champions

Selasa, 10 Maret 2020 02:38 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodiImages/GettyImages
Striker muda Norwegia, Erling Haaland, tengah tampil onfire bersama klub barunya, Borussia Dortmund. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Striker muda Norwegia, Erling Haaland, tengah tampil onfire bersama klub barunya, Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Striker muda Norwegia, Erling Haaland, tengah tampil onfire bersama klub barunya, Borussia Dortmund. Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer Januari lalu, mantan incaran Manchester United ini sudah mencetak 12 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Rekan setim Haaland yang juga pemain pinjaman dari Real Madrid, Achraf Hakimi, menyebut penyerang 19 tahun itu punya target khusus di Liga Champions musim ini. Hakimi menyebut Haaland ingin menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Haaland sendiri telah mencetak sepuluh gol dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini. Ia hanya tertinggal satu gol dari penyerang andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar top scorer sementara.

Hakimi, pemain pinjaman dari Real Madrid, berharap rekan satu timnya itu bisa meneruskan performa moncer tersebut.

“Ketika Anda memiliki penyerang seperti dia, pencetak gol yang banyak mencetak angka, yang hidup untuk tujuan itu, rasanya amat sangat membantu. Kami berharap dia akan terus mencetak gol untuk waktu yang lama. Keadaan ini bagus untuk tim dan dia ingin berakhir sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi (Liga Champions) ini.”

Dalam pertandingan terakhir Die Borussen di Liga Champions tiga minggu lalu, Haaland juga tampil moncer. Ia memborong dua gol yang membawa timnya mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Catatan ini melengkapi jumlah golnya menjadi sepuluh setelah pada babak grup Haaland mencetak delapan gol bersama klub lamanya, RB Leipzig.

Kini, menjelang pertemuan kedua yang akan berlangsung di kandang PSG pada Kamis (12/03/20), Hakimi berharap Dortmund mampu mempertahankan keunggulan dan melaju ke perempat final.

“Kami harus mengulang pertandingan seperti yang kami lakukan pada pertemuan pertama. Itu akan lebih sulit daripada saat bertanding di kandang, tapi kami harus bertahan bersama, bertarung demi satu sama lain, dan mencetak gol lewat peluang sekecil apa pun. Itu akan menjadi kunci meloloskan diri ke babak berikutnya.”