Bola Internasional

Erling Haaland Sering Cetak Gol, Adik Eden Hazard ‘Ngemis’ Minta Assist

Minggu, 8 Maret 2020 12:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Erling Haaland menjadi mesin gol bagi klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund hingga membuat Thorgan Hazard angkat bicara. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Erling Haaland menjadi mesin gol bagi klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund hingga membuat Thorgan Hazard angkat bicara.

INDOSPORT.COM – Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, diminta oleh rekan setimnya, Thorgan Hazard, memberi peluang kepada rekannya ketimbang fokus mencetak gol.

Haaland berperan dalam kemenangan 2-1 timnya atas Borussia Monchengladbach, Minggu (08/03/20) dini hari WIB. Assist-nya untuk gol pembuka Hazard di laga tersebut adalah yang kedua sejak tiba di Jerman Januari lalu.

“Saya pikir Haaland perlu memberi assist (kepada rekannya), dia mencetak terlalu banyak,” kata adik bintang Real Madrid, Eden Hazard, itu dilansir dari situs resmi Bundesliga Jerman.

“Terkadang bagus bisa memberikan assist. Terakhir kali saya memberinya satu, sekarang gantian dia, kami impas 1-1 (di dalam memberi assist). Lain kali saya akan memberinya satu lagi,” tambah Thorgan Hazard.

Dalam laga kemenangan atas Monchengladbach itu, Erling Haaland memang untuk pertama kalinya tidak mencetak gol untuk klub barunya itu.

Belum semusim tampil, pemain asal Norwegia itu sudah mengemas 12 gol dalam sembilan kali penampilan di seluruh kompetisi. Sebanyak sembilan gol diciptakan di Bundesliga Jerman, sedangkan dua gol lainnya dibukukan di Liga Champions. 

Sebelum bermain untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland tercatat sebagai pemain pilar Red Bull Salzburg. Semusim membela tim asal Austria itu, Haaland mampu mengoleksi 17 gol dalam 16 penampilan di semua ajang.