Liga Indonesia

Menang Tipis, Ini Perbandingan Ketajaman Wander Luiz dan Marko Simic di 2 Laga Debut Liga 1

Selasa, 10 Maret 2020 08:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketajaman Wander Luiz dalam dua laga debutnya di Liga 1 bersama Persib Bandung, rasanya cocok untuk dibandingkan dengan bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketajaman Wander Luiz dalam dua laga debutnya di Liga 1 bersama Persib Bandung, rasanya cocok untuk dibandingkan dengan bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

INDOSPORT. COM - Ketajaman Wander Luiz dalam dua laga debutnya di Liga 1 bersama Persib Bandung, rasanya cocok untuk dibandingkan dengan bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Nama Wander Luiz belakangan memang sedang menyedot perhatian jagat sepak bola Indonesia. Pemain asing asal Brasil ini baru menjalani musim perdananya di Liga 1 2020, dan tampak langsung bisa tampil ganas bersama timnya, Persib Bandung.

Lihat saja dua laga awal yang dimainkan Persib Bandung. Jumpa Persela Lamongan dan Arema FC, Wander Luiz selalu berhasil membawa Persib Bandung meraih kemenangan.

Lebih jauh lagi, Wander Luiz tak pernah absen dari papan skor. Bertarung melawan Persela Lamongan, Wander Luiz memborong dua gol dan mengantarkan Persib Bandung menang 3-0.

Berlanjut ke laga kedua kontra Arema FC, Wander Luiz bahkan mampu mencetak gol penentu kemenangan. Saat skor masih imbang 1-1, Wander Luiz pada menit ke-77 sukses mencetak gol melalui titik putih, sekaligus memastikan raihan tiga angka Maung Bandung.

Tiga gol dari dua laga, lantas membuat Wander Luiz memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2020. Wander Luiz mengungguli Beto Goncalves yang menempel ketat dengan koleksi dua gol.

Kecemerlangan Wander Luiz di dua laga debutnya, mungkin akan seru bila kita bandingkan dengan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Wajar, Simic terbilang merupakan salah satu penyerang asing tersukses yang ada di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia era Liga 1.

Musim debutnya, yakni Liga 1 2018, Simic sukses mengantarkan Persija Jakarta menjadi juara. Sementara pada musim keduanya, Liga 1 2019, Simic yang setia membela Persija Jakarta, berhasil menyabet penghargaan top skor berkat koleksi 28 gol.

Hal yang akan dibandingkan antara Wander Luiz dan Simic adalah soal kualitas ketajaman mereka di dua laga debut Liga 1. Wander Luiz sudah jelas, mampu mencetak tiga gol dari dua laga debut, bagaimana dengan catatan Simic?

Pada awal Liga 1 2018, Simic selalu tampil penuh dalam dua laga pembuka. Pertama jumpa Bhayangkara FC, dan yang kedua bertarung kontra Arema FC.

Saat jumpa Bhayangkara FC, Simic tak mampu menghasilkan satu gol pun dan laga berakhir imbang 0-0. Barulah pada pertandingan kontra Arema FC, Simic mampu mengeluarkan kualitasnya, yakni memborong dua gol, sekaligus mengantarkan Persija Jakarta menang 3-1.

Artinya, torehan Simic dalam dua laga debut di Liga 1 hanya berjumlah dua gol saja. Wander Luiz pun boleh dikatakan menang tipis dari Simic soal ketajaman di dua laga debut Liga 1.