Liga Indonesia

Persiba Buka Peluang Datangkan Eks Pemain Filipina untuk Liga 2 2020

Selasa, 10 Maret 2020 14:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@persibadaily
Angel Alfredo Vera sebut Persiba Balikpapan buka peluang datangkan eks pemain Filipina, Reuben Silitonga, untuk kompetisi Liga 2 2020. Copyright: © Twitter/@persibadaily
Angel Alfredo Vera sebut Persiba Balikpapan buka peluang datangkan eks pemain Filipina, Reuben Silitonga, untuk kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM – Satu pekan menjelang kick-off Liga 2 2020, Persiba Balikpapan masih berburu pemain untuk posisi stopper. Tim berjuluk Beruang Madu itu melirik peluang untuk mendatangkan pemain dengan pengalaman mumpuni di luar negeri.

Meski sudah melewati masa pemusatan latihan yang cukup panjang bersama pelatih Angel Alfredo Vera, namun rupanya Persiba Balikpapan justru mendapat sandungan jelang kick-off kompetisi Liga 2 2020.

Pemain bertahan yang diproyeksikan untuk membela tim, Zulkifli Malawat justru harus menepi dari lapangan hijua karena mendapat cedera MCL. Padahal, Persiba saat ini masih kekurangan stok bek berkualitas sebab kompetisi akan segera dilangsungkan.

Dengan absennya Zulkifli Malawat hingga enam pekan ke depan, praktis Persiba Balikpapan hanya memiliki Ngurah Nanak, Dominggus Fakdawer, dan Imam Mahmudi yang siap tampil di pekan perdana Liga 2 2020.

Alhasil, manajemen dan tim pelatih bergerak cepat mendatangkan mantan pemain Indonesia yang sarat pengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga, untuk mengikuti trial dan memiliki opsi kontrak jika sesuai dengan kebutuhan tim.

Hal itu dibenarkan oleh Angel Alfredo Vera usai laga uji coba Persiba Balikpapan vs Pertamina MOR VI di Stadion Batakan, Sabtu (07/03/20) lalu.

“Statusnya (Reuben) masih trial, kami akan lihat dua sampai tiga hari ke depan untuk menentukan nasibnya. Saya tidak bisa banyak komentar karena dia baru saja bergabung,” ucap Angel Alfredo Vera kepada awak media.

“Semoga saja sesuai dengan yang dibutuhkan tim, sebab lini belakang yang paling dibutuhkan saat ini. Posisi yang lain sih sudah terpenuhi,” timpal pelatih asal Argentina tersebut.

Menilik sosok Reuben Silitonga, pesepakbola 28 tahun itu berpengalaman memperkuat klub Stallion FC di Liga Filipina pada tahun 2016 lalu. Jauh sebelumnya, ia juga sempat berseragam Tjorring IF di Liga Denmark.

Namun, Reuben Silitonga tercatat tidak memperkuat klub manapun sejak kepindahannya dari Stallion FC. Sempat singgah di Persija Jakarta pada tahun 2015 lalu, ia lantas mengikuti trial di Mitra Kukar, sebelum dipanggil Persiba jelang Liga 2 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%