Bola Internasional

PSSI Terkesan dengan Program TC Timnas Indonesia U-16 Asuhan Bima Sakti

Selasa, 10 Maret 2020 18:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, baru saja membuat PSSI terkesan setelah mempresentasikan hasil pemusatan latihan timnya. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, baru saja membuat PSSI terkesan setelah mempresentasikan hasil pemusatan latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, baru saja melakukan presentasi di depan petinggi PSSI soal program Training Camp (TC) jelang Piala AFF U-16.

Dalam melakukan presentasi, Bima Sakti ditemani jajaran pelatih Timnas Indonesia U-16 di antaranya Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.

Presentasi itu dilakukan di depan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan; Wakil Ketua, Iwan Budianto; Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha; dan Direktur Teknik, Indra Sjafri; pada Selasa (10/03/20).

Dilansir dari laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan merasa terkesan dengan program TC Bima Sakti kepada anak-anak muda calon bintang masa depan.

“Saya terkesan dengan pemaparan program yang dipresentasikan oleh coach Bima dan kawan-kawannya sesuai harapan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Mereka tak hanya memberikan latihan, tetapi ada sisi humanis, seperti pendekatan ke pemain melalui keluarga, maupun personal, lalu mengajak pemain outbound yang memang itu diperlukan dalam pembinaan sepak bola Timnas, khususnya di usia muda," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Bima Sakti mengungkapkan rasa leganya bisa memberikan presentasi secara mendalam kepada jajaran pengurus PSSI.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Saya informasikan semua kegiatan yang tim kami lakukan selama pemusatan latihan hingga hari ini," kata Bima.

"Yang terpenting adalah, PSSI tentu akan selalu mendukung semua kegiatan kami, ketua umum berpesan untuk terus meningkatkan performa anak-anak dan latihan serta menjaga para pemain, karena mereka semua aset bagi Tim Nasional Indonesia berikutnya," jelasnya.

Timnas Indonesia U-16 terus menjalani TC demi bisa memenuhi target juara Piala AFF U-16 dan lolos ke Piala Dunia U-17 2021.

Bima Sakti terus menggenjot fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak Senin (09/03/20) kemarin.