Liga Spanyol

Real Madrid Siap Depak Zinedine Zidane, Ini 2 Sosok Kandidat Penggantinya

Selasa, 10 Maret 2020 17:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan siap mendepak pelatih mereka, Zinedine Zidane, dan menggantikannya dengan satu dari dua sosok ini. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan siap mendepak pelatih mereka, Zinedine Zidane, dan menggantikannya dengan satu dari dua sosok ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan siap mendepak pelatih mereka, Zinedine Zidane, dan menggantikannya dengan satu dari dua sosok ini setelah mereka kalah mengejutkan dari Real Betis.

Real Madrid memang baru saja kalah mengejutkan dari tim papan tengah LaLiga Spanyol, Real Betis, dengan skor tipis 1-2. Laga pekan ke-27 Liga Spanyol itu sendiri berlangsung di Stadion Benito Villamarin, kandang Betis. Satu gol milik Madrid pun hanya berasal dari titik putih alias penalti.

Karena hal tersebut, Madrid atau Los Blancos harus puas dengan turun posisi ke peringkat dua dengan torehan 56 poin, hasil dari 16 kali menang, delapan kali imbang, dan tiga kali kalah. Di sisi lain, Barcelona yang mampu menang atas Real Sociedad, kembali ke posisi satu.

Karena hal ini, pihak manajemen Madrid dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk mendepak Zinedine Zidane dalam waktu dekat. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Los Blancos sudah mengincar dua nama pengganti, yaitu Mauricio Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur, dan Massimiliano Allegri, mantan pelatih Juventus.

Sebenarnya, baik Pochettino maupun Allegri sudah sama-sama dikaitkan dengan Real Madrid dari sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, karena Zidane ternyata mampu membawa Madrid ke puncak klasemen, maka pihak klub pun tak melanjutkan proses mereka untuk mengganti pelatih.

Namun sekarang, banyak fans yang sudah tidak menyukai Zidane karena gaya permainannya yang kurang bervariasi dan terkesan main aman. Tak heran bila Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik di LaLiga Spanyol musim ini. Meski demikian, hal tersebut membuat permainan mereka membosankan.

Namun, rumor ini berkebalikan dengan isu yang muncul sebelumnya, di mana presiden mereka yang bernama Florentino Perez menjamin bahwa karier Zidane tidak akan berhenti begitu saja, apalagi sebelum ini, mereka juga berhasil menang 2-0 kontra Barcelona dalam laga El Clasico.

Terlepas dari hal tersebut, Zinedine Zidane sendiri sebenarnya mampu memberikan kejayaan bagi Real Madrid. Terbukti, mereka mampu juara LaLiga Spanyol 2016/17, Supercopa de Espana 2017, 2019/20, Liga Champions 2015/16, 2016/17, dan 2017/18, dan lain-lain.

1