Liga Indonesia

Resmi! Eks CEO Badak Lampung Pimpin Direksi PSS Sleman

Selasa, 10 Maret 2020 13:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sindo News
Eks CEO Badak Lampung Marco Gracia Paulo resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama klub Liga 1 PSS Sleman. Copyright: © Sindo News
Eks CEO Badak Lampung Marco Gracia Paulo resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama klub Liga 1 PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Perubahan struktur dan personel Dewan Direksi dan Komisaris terjadi PT Putra Sleman Sembada (PSS), perusahaan yang menaungi PSS Sleman. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Rich, Sleman, Yogyakarta, Senin (09/03/20), eks CEO Badak Lampung Marco Gracia Paulo resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama.

Masuknya nama Marco sejatinya tak mengejutkan dan sudah santer berhembus sejak lama. Dia bahkan terlihat menyaksikan laga PSS Sleman versus Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (08/03/20).

Dalam RUPS yang dipimpin oleh Yoni Arseto dan dihadiri oleh para pemegang saham PT PSS, disetujui pula pengangkatan tiga Direktur yakni Sotja Baksono, Yoni Arseto dan Hempri Suyatna.

Sedangkan untuk Susunan Komisaris PT PSS disetujui Agoes Projosasmito sebagai Komisaris Utama dan William Tjugiarto sebagai Komisaris.

"Perubahan susunan direksi dan komisaris ini merupakan penyegaran dan mengejar tantangan pada tahun 2020. Hal ini juga tak tak lepas dari berbagai dinamika yang terjadi," ujar Direktur PT PSS, Yoni Arseto.

Selain itu, perubahan manajemen yang ada diharapkan dapat membawa PS Sleman sebagai klub Liga 1 yang dibanggakan oleh masyarakat Sleman dapat berkembang menjadi lebih baik. Harapan ini tentunya tak hanya pada diri jajaran direksi dan komisaris PT PSS, tapi juga pada supporter yang merupakan pemain ke dua belas bagi tim.

Usai RUPS dengan hasil Susunan Komisaris dan Direksi baru, Dewan Direksi mengadakan rapat dan memutuskan untuk menonaktifkan Chief Executive Officer (CEO), Fatih Chabanto.

Dalam waktu dekat, tambahnya, jajaran direksi segera melakukan koordinasi dan kondolidasi untuk  membentuk struktur kepengurusan yang lengkap.