Liga Indonesia

Setelah Batal Gara-gara Virus Corona, PSSI Pastikan FIFA ke Indonesia 20-22 Maret

Selasa, 10 Maret 2020 15:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Induk Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) kembali melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Kemenpora. Dalam Rakor kali ini, PSSI dan Kemenpora menanti kedatangan FIFA yang sempat batal karena virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Induk Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) kembali melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Kemenpora. Dalam Rakor kali ini, PSSI dan Kemenpora menanti kedatangan FIFA yang sempat batal karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Induk Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) kembali melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Kemenpora. Dalam Rakor kali ini, PSSI dan Kemenpora menanti kedatangan FIFA yang sempat batal karena virus corona.

FIFA memang batal datang dalam waktu dekat ini. Awalnya FIFA dijadwalkan datang pada 11 Maret, namun kedatangan mereka dijadwalkan ulang karena merebaknya virus Corona.

"FIFA awalnya akan datang tanggal 10-11 Maret, tapi karena ada situasi Corona mereka membatalkan," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Meski batal kami mengirimkan berkasnya ke FIFA, tujuh hari kami kirim lengkap dengan skema dan apa yang diinginkan FIFA ada disitu nanti mereka akan pelajari," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Kini setelah melakukan komunikasi lanjutan dengan pihak FIFA, Iwan Bule sudah mendapatkan jadwal pasti kedatangan wakil FIFA ke Tanah Air. 

"Hasil koordinasi terakhir antara tanggal 20-22 rencana FIFA dua hari akan hadir. Karena kami ingin mereka melihat dengan konkret dengan fakta di lapangan berkaitan dengan venue venue yang akan di tunjuk 6 dari 11 tersebut," jelas Iwan Bule.

"Sehingga setelah itu kita akan menetapkan segera pembangunan/renovasi/revitalisasi bagi venue-venue yang sesuai standar FIFA," tambahnya.

Sebagai informasi, kedatangan FIFA ke Indonesia kali ini untuk melihat secara langsung 11 stadion yang disiapkan PSSI sebagai calon lokasi Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dari 11 stadion tersebut, FIFA akan menentukan enam stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang