Bola Internasional

Shin Tae Yong Pantau Aksi PSM Makassar Saat Jamu Kaya FC di Piala AFC 2020

Selasa, 10 Maret 2020 18:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hadir di laga AFC 2020 grup H antara PSM Makassar vs Kaya FC di Stadion Madya Senayan, Selasa (10/03/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hadir di laga AFC 2020 grup H antara PSM Makassar vs Kaya FC di Stadion Madya Senayan, Selasa (10/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut hadir di laga grup H Piala AFC 2020 yang mempertemukan PSM Makassar vs Kaya FC pada hari ini, Selasa (10/03/20).

Bertanding di Stadion Madya Senayan, PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang 1-1. Tim berjuluk Juku Eja itu sebenarnya sudah unggul di babak pertama setelah Osas Saha mencetak gol di menit ke-22.

Namun, Kaya FC bisa menemukan celah dan berhasil melancarkan satu gol balasan hasil sepakan Eric Giganto di menit ke-50.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedua tim tidak mampu menciptakan gol lagi. Hasil itu membuat PSM Makassar dan Kaya FC harus puas berbagi poin.

Meskipun gagal meraih kemenangan, Kaya FC tetap bercokol di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2020 dengan perolehan lima poin.

Sementara itu PSM Makassar harus segera bangkit dan meraih kemenangan di laga selanjutnya jika tak ingin jadi juru kunci Grup H.

Sepanjang pertandingan, Shin Tae-yong memperhatikan sepak terjang kedua tim dengan seksama. Tae-yong baru saja mendampingi para pemain Timnas Indonesia melakukan pemusatan pelatihan (TC) tahap pertama.

Selanjutnya pelatih asal Korea Selatan itu akan bersiap untuk menempa anak asuhnya di TC Tahap kedua. Meski demikian, agenda yang awalnya akan digelar pada 16 Maret 2020 itu harus ditunda akibat merebaknya virus corona.

TC dijalankan sebagai persiapan Timnas Indonesia tampil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada 26 Maret mendatang.