Bola Internasional

Hasil Piala AFC 2020 PSM Makassar vs Kaya FC: 10 Pemain Juku Eja Tahan Imbang Tim Tamu

Selasa, 10 Maret 2020 17:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSM Makassar harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu wakil Filipina, Kaya FC, dalam pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20) sore WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSM Makassar harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu wakil Filipina, Kaya FC, dalam pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20) sore WIB.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menahan imbang Kaya FC, meski bermain dengan 10 pemain dalam pertandingan ketiga Grup H Piala AFC 2020, Selasa (10/03/20) sore WIB.

Pertandingan antara PSM Makassar vs Kaya FC digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Bertindak sebagai tuan rumah, PSM berinisiatif menyerang, tapi tim tamu juga tak mau kalah.

Malah PSM dirugikan di menit-menit awal pertandingan. Pasalnya Dedy Gusmawan diusir oleh wasit pemimpin pertandingan usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-9.

Unggul jumlah pemain, Kaya FC akhirnya bisa memegang kendali permainan. Wakil Filipina itu berusaha untuk mencetak skor dengan mengurung pertahanan PSM.

Namun, pertahanan PSM masih terlalu rapat. Sebaliknya, PSM malah bisa mengambil keuntungan Kaya yang fokus menyerang. Juku Eja akhirnya bisa membuka skor melalui gol Osas Saha.

Tertinggal, Kaya FC semaking mengurung pertahanan PSM. Namun, mereka juga belum bisa rapatnya pertahanan skuat asuhan Bojan Hodak. Hingga akhirnya babak pertama PSM unggul 1-0.

Nah barulah di awal babak kedua Kaya FC Akhirnya bisa memecah kebuntuan. Adalah Eric Giganto yang berhasil mencetak hol lewat sundulan dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Meski bermain dengan 10 pemain, PSM bukanlah tanpa perlawanan. Nyatanya di menit ke-70 PSM sukses mengancam gawang Kaya FC, tapi tendangan dari Yakob Sayuri masih melebar.

Di sisa pertandingan, tak ada lagi gol yang terjadi. Hingga wasit meniupkkan peluit tanda berakhirnya pertandingan laga antara PSM vs Kaya FC berakhir imbang 1-1. Hal itu membuat kedua tim harus puas berbagi poin.

1