Bola Internasional

Terdepak dari PSM Makassar, Amido Balde Menggila di Piala AFC

Selasa, 10 Maret 2020 12:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media PSM Makassar
Eks striker PSM Makassar, Amido Balde, baru saja membuat statistik menghebohkan di gelaran Piala AFC 2020 bersama Ho Chi Minh City. Copyright: © Media PSM Makassar
Eks striker PSM Makassar, Amido Balde, baru saja membuat statistik menghebohkan di gelaran Piala AFC 2020 bersama Ho Chi Minh City.

INDOSPORT.COM - Eks striker PSM Makassar, Amido Balde, baru saja membuat statistik menghebohkan di gelaran Piala AFC 2020 bersama Ho Chi Minh City.

Bersama klub kasta tertinggi Liga Vietnam tersebut, Amido Balde berhasil mencetak tiga gol dalam dua kali pertandingan di fase Grup F Piala AFC 2020.

Kesuburan Amido Balde dalam urusan mencetak gol itu kemudian menjadi sorotan media sosial resmi AFC.

"Angka luar biasa dari Amido Balde FC di Ho Chi Minh City FC sejauh ini," tulis twitter resmi AFC pada Senin (09/03/20).

Dalam statistik yang ditulis twitter resmi AFC, Amido Balde sukses mencetak tiga gol dalam 131 menit.

Kemudian dalam 131 menit tersebut, Amido Balde sukses melakukan sembilan kali tembakan dan delapan di antaranya tepat sasaran. Ia juga dinilai memiliki akurasi tembakan sebesar 89 persen.

Pemain bertubuh jangkung ini memang memutuskan untuk meneruskan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional di Liga Vietnam.

Sebelumnya ia memulai debut di Liga Indonesia dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya. Namun kemampuannya dinilai kurang sehingga hijrah ke PSM Makassar.

Di PSM Makassar, Amido Balde hanya berhasil menyumbang enam gol dalam 14 kali laga di Liga 1 2019. Koleksi gol yang minim membuat manajemen tidak ingin melanjutkan kerja sama dengannya pada musim 2020.