Liga Italia

Andalkan 3 Pemain, Ini Strategi Antonio Conte untuk Kembalikan Kejayaan Inter Milan

Rabu, 11 Maret 2020 14:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan bakal mengandalkan tiga pemain ini untuk mengembalikan kejayaan Nerazzurri di Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan bakal mengandalkan tiga pemain ini untuk mengembalikan kejayaan Nerazzurri di Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan bakal mengandalkan tiga pemain ini untuk mengembalikan kejayaan Nerazzurri di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan saat ini hanya mampu menduduki peringkat tiga di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini dengan torehan 54 poin, hasil dari 16 kali menang, enam kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka terpaut delapan poin dari Lazio di posisi dua dan sembilan poin dari Juventus di posisi satu.

Ada dua penyebab Inter atau Nerazzurri tertinggal jauh dari dua kandidat peraih Scudetto tersebut. Pertama, mereka baru bermain 25 kali dibanding Lazio dan Juventus yang sudah 26 kali. Kedua, Inter baru saja kalah dari Juventus dengan skor 0-2 di Allianz Stadium.

Meski demikian, mereka tetaplah hanya meraih dua kali kemenangan, satu kali hasil imbang, dan dua kali kalah dalam lima pertandingan terakhir di kancah domestik. Apalagi, dua kekalahan itu merupakan kekalahan beruntun yang terjadi di laga ke-4 dan ke-5.

Dengan situasi ini, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte dikabarkan masih belum berputus asa dan ingin mengembalikan kejayaan Nerazzurri. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, sosok yang pernah melatih Chelsea dan Juventus itu hanya akan mengandalkan tiga pemain saja.

Tiga sosok itu adalah Samir Handanovic, Stefan de Vrij, dan Marcelo Brozovic. Meski tidak ada informasi lebih lanjut apa alasan sang pelatih hanya mengandalkan tiga pemain itu, tapi kemungkinan alasannya adalah karena tiga bintang itu memiliki performa yang konsisten dari waktu ke waktu, dibandingkan pemain yang lainnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, tapi Inter Milan memang wajib berbenah. Apalagi, semakin hari, kompetisi semakin berat karena klub-klub rival pun juga mulai berbenah, seperti AC Milan yang dikabarkan ingin mendatangkan Ralf Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli.

Jika dilihat dari segi statistik, Antonio Conte sebenarnya cukup memuaskan bersama Inter Milan di semua kompetisi sepak bola yang dijalani. Berdasarkan situs Wikipedia, ia memiliki persentase kemenangan 61,1% dengan total 22 kali menang, tujuh kali imbang, dan tujuh kali kalah.