Liga Indonesia

Fokus Kekuatan Sendiri, Pelatih Arema FC Cuek Performa Apik PSIS

Rabu, 11 Maret 2020 19:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memilih fokus pada kekuatan tim sendiri dan cuek terhadap performa apik PSIS Semarang jelang pertemuan kedua tim di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memilih fokus pada kekuatan tim sendiri dan cuek terhadap performa apik PSIS Semarang jelang pertemuan kedua tim di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, memilih fokus pada kekuatan tim sendiri dan cuek terhadap performa apik PSIS Semarang, jelang pertemuan kedua tim di pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/03/20) mendatang.

Mengacu pada hasil sejauh ini, kedua tim memang berimbang. Baik Arema FC maupun PSIS Semarang sama-sama bertengger di papan tengah klasemen tiga angka hasil satu kali menang dan satu kali kalah. 

Namun yang membedakan adalah performa di laga terakhir. Arema FC takluk 1-2 saat menjamu Persib Bandung, sementara PSIS mampu mengalahkan Persela Lamongan 3-2.

"Saya tahu itu. Tapi saya perlu tekankan, bahwa (kemenangan) itu hanya di masa lalu," tandas Mario Gomez usai memimpin latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU, Rabu (11/03/20).

Maka dari itu, dia ingin publik melihat pertemuan kedua tim secara berbeda. Meski dibayangi beragam statistik, namun baginya itu adalah bagian dari masa lalu dan sudah berubah.

"Begitu juga dengan kami. Kekalahan kemarin sudah dilupakan, dan saatnya melanjutkan perkembangan yang lebih baik," katanya.

Pertemuan kedua tim pada Sabtu nanti sekaligus memastikan satu tempat di papan atas sebelum Liga 1 memasuki jeda. Baik Arema FC maupun PSIS akan mencari posisi terbaik di klasemen sebelum kembali berlaga pada awal April mendatang.