Bola Internasional

Hasil Tes Virus Corona Keluar, Kylian Mbappe Diragukan Tampil di Liga Champions

Rabu, 11 Maret 2020 12:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year. Copyright: © Twitter/talkSPORT
Kylian Mbappe dapat penghargaan Ligue 1 Player of the Year.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe harus menjalani tes virus corona setelah mengeluhkan sejumlah gejala seperti demam dan sakit tenggorokan.

Seperti yang telah dilaporkan oleh media lokal Prancis TF1 pada Selasa (10/02/20), dari hasil tes diketahui bahwa Kylian Mbappe negatif dari virus corona.

Demam yang dialami oleh Mbappe membuatnya harus absen berlatih bersama Paris Saint-Germain selama beberapa hari. Padahal saat ini PSG tengah bersiap untuk menghadapi laga krusial di 16 besar Liga Champions.

Tim berjuluk Les Parisien itu dijadwalkan akan melawan Borussia Dortmund pada Kamis (12/03/20) dini hari WIB. Melihat kondisi Kylian Mbappe yang masih belum fit, ia diragukan untuk tampil dalam laga tersebut.

"Kami berusaha melihat apakah dia bisa berlatih ringan malam ini (Selasa). Kami harus menunggu dan memutuskan besok pagi," ujar Thomas Tuchel selaku pelatih Paris Saint-Germain dilansir dari xinhuanet.com.

Sejauh ini, Kylian Mbappe adalah penyumbang gol terbanyak di Paris Saint-Germain. Wonderkid berusia 21 tahun itu telah mencetak 18 gol di Ligue 1 Prancis dan lima gol di Liga Champions.

Dalam tiga penampilan terakhirnya untuk PSG, Kylian Mbape telah mencetak enam gol termasuk hat-trick dalam kemenangan 5-1 atas Olympique Lyon pekan lalu.

Tanpa Mbappe, PSG akan sedikit tertatih di Liga Champions. Saat berhadapan dengan Borussia Dortmund di leg pertama Liga Champions, PSG kalah dengan skor 1-2.