Liga Indonesia

Bawa Nomor Favorit, Jebolan Liga 2 Siap Bersaing di Lini Pertahanan Arema FC

Rabu, 11 Maret 2020 16:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gitra Yuda Furton mengaku optimistis untuk bersaing bersama defender lainnya, setelah membawa nomor favorit usai resmi bergabung dengan Arema FC di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gitra Yuda Furton mengaku optimistis untuk bersaing bersama defender lainnya, setelah membawa nomor favorit usai resmi bergabung dengan Arema FC di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gitra Yuda Furton mengaku optimistis untuk bersaing bersama defender lainnya, setelah membawa nomor favoritnya usai resmi bergabung dengan Arema FC di Liga 1 musim ini.

Melihat deretan nama yang menghuni lini pertahanan Arema FC, kans bagi Gitra menembus line up memang terbilang kecil.

Meski demikian, tetap ada peluang bagi dia mencatatkan menit bermain, seiring masih panjangnya perjalanan Arema FC dalam 32 pekan Liga 1 ke depan.

Bermain di posisi defender, Gitra setidaknya akan bersaing dengan 4 pemain lainnya. Mereka adalah Matias Malvino, Bagas Adi Nugroho, Nur Diansyah hingga Vikrian Akbar.

Sedangkan jika bermain sebagai defend midfielder, Gitra menunggu giliran bermain setelah Hendro Siswanto dan Jayus Hariono.

"Lambat laun, saya optimis bisa bersaing di Arema. Selain stoper, (saya) juga bisa gelandang bertahan," ujar Gitra kala menjalani latihan perdananya di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Rabu (11/03/2020) pagi.

Maka dari itu, dia membawa nomor punggung favoritnya di skuat Arema FC. Mungkin, itu menjadi salah satu cara untuk meningkatkan motivasi diri dalam persaingan menembus starting line up.

"Saya akan menggunakan nomor punggung 43, seperti yang saya pakai di Martapura FC," sambung defender kelahiran Padang, 26 tahun lalu tersebut.

Gitra sendiri menjadi rekrutan pemungkas tim Singo Edan, jelang penutupan bursa transfer pada Selasa (10/03/2020) kemarin. Kehadirannya melengkapi komposisi pemain Arema FC yang beranggotakan 29 nama untuk Liga 1 2020.