Liga Indonesia

Tutup Bursa Transfer, Arema FC Rekrut Bek Jebolan Tim Junior Semen Padang

Rabu, 11 Maret 2020 12:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC menutup aktivitas di bursa transfer dengan merekrut Gitra Yuda Furton. Dia berpredikat jebolan tim junior Semen Padang yang diboyong untuk melengkapi komposisi pemain di Liga 1 2020.

Sebelumnya, Arema FC memang tinggal menambal satu slot untuk posisi di lini pertahanan. Fitra Yuda Furton menjadi solusi di saat klub tengah berpacu dengan waktu menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2020.

"Gitra kami rekrut atas rekomendasi dari tim pelatih," kata General Manager Ruddy Widodo ketika menemani program latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Rabu (11/3/20).

Namun, pihaknya enggan mengakui bahwa perekrutan Gitra termasuk panic buying mengingat Arema FC sudah bersiap sedari awal kompetisi sambil mengejar tenggat bursa transfer pada Selasa (10/3/20) kemarin.

"Tidak juga (panic buying). Karena setelah menyeleksi beberapa nama, dia menjadi pemain paling realistis untuk kami ambil," cetus Ruddy Widodo.

"Untuk teknisnya, asisten pelatih yang lebih tahu. Karena 80 persen memang pemain lokal dan coach Mario Gomez menyerahkan kepada mereka," pungkas dia.

Bek Martapura FC itu sangat beruntung dengan langsung disodori kontrak menjelang tenggat bursa transfer Liga 1. Padahal, sebelumnya Arema FC sempat mendatangkan Ridwan Abdullah dari Babel United di Liga 2 yang belakangan batal setelah mengevaluasi masa trial.