Liga Europa

Lawan Ogah ke Italia, Laga Liga Europa Inter Milan vs Getafe Terancam Batal

Rabu, 11 Maret 2020 13:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/Inter
Laga Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe di Italia terancam batal. Copyright: © twitter.com/Inter
Laga Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe di Italia terancam batal.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Europa yang bakal dilakoni Inter Milan, Jumat (13/03/20), terancam batal usai Getafe selaku lawan mereka menolak datang ke Italia.

Sebab musabab Getafe ngotot tak mau bertanding di Giuseppe Meazza karena mereka khawatir akan keselamatan dan kesehatan tim usai merebaknya virus Corona di Italia.

Apalagi Lombardia salah satu wilayah di Negeri Pizza diketahui menjadi pusat penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut. Angel Torres selaku presiden klub Getafe pun menyatakan tim naungannya tidak akan pergi ke Milan jika situasi belum kondusif.

"Kecuali jika banyak hal yang telah berubah di sana, Getafe tidak akan mau pergi ke Italia. Kami sudah bertanya ke UEFA untuk mempertimbangkan laga alternatif di Milan, kami juga minta bantuan ke FA Spanyol terkait hal ini," ucap Torres dilansir Football Italia.

Sementara itu, Asosiasi Pemain Spanyol (AFE) dikabarkan sempat memberi pernyataan kepada UEFA untuk mempertimbangkan pembatalan pertandingan Liga Europa dengan dalih akibat masalah kritis kesehatan di Italia.

"Mengadakan pertandingan di Milan dalam beberapa hari terakhir akan mengancam risiko kesehatan banyak orang sehingga sangat berbahaya melakukan perjalanan dari Spanyol ke Italia. Virus Corona sudah merambah Eropa dan bukan hanya Italia saja, perlu ada peninjauan kembali terkait hal ini," tulis pernyataan itu.

Virus Corona sendiri telah lebih dulu 'membunuh' banyak kompetisi olahraga di Italia, tidak terkecuali Serie A Liga Italia yang diundur hingga 3 April mendatang. Apalagi, penyebaran virus Corona disana menjadi yang terparah kedua di dunia setelah China.

Tak heran Getafe merasa ragu pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan Inter Milan tetap digelar. Meskipun pertandingan bisa saja berlangsung tanpa penonton, tetap saja kesehatan mereka bisa terancam virus Corona lewat interaksi lain.