Liga Inggris

Resmi, Laga Manchester City vs Arsenal Ditunda Karena Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 08:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020 antara Menchester City vs Arsenal yang semulanya bakal berlangsung Kamis (12/3/20), resmi ditunda karena virus Corona.

Melansir laman resmi klub The Gunners, keputusan penundaan pertandingan Liga Inggris ini bermula ketika pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, baru-baru ini kedapatan mengidap virus mematikan asal Wuhan, China itu.

Alhasil, sesuai regulasi yang berlaku, pihak medis kini melakukan tracing kepada segala pihak yang terlibat kontak dengan yang bersangkutan dalam kurun waktu 13 hari terakhir. Sebagai hasilnya, para pemain Olympiakos diketahui telah melakukan kontak dengan pemilik.

Seperti yang diketahui, Olympiakos sempat bertanding melawan Arsenal dalam babak 32 besar Liga Europa 28 Februari lalu. Tak ayal, hal ini diduga bisa menjadi awal mula penyebaran virus Corona ke arah para pemain The Gunners.

Berdasarkan ketentuan pemerintah terkait karantina 14 hari bagi orang-orang yang telah lakukan kontak dengan virus Corona, para pemain Arsenal pun dipastikan tidak bisa melakukan pertandingan Liga Inggris lanjutan melawan Manchester City, dan pihak penyelenggara sudah pastikan akan ada kemunduran jadwal.

Apalagi, setidaknya tercatat ada empat staf Arsenal yang diketahui telah duduk berdekatan dengan Marinakis pada pertandingan lawan Olympiakos beberapa waktu lalu. Alhasil, demi keselamatan, para pemain dan staf diminta untuk tinggal di dalam rumah selama 14 hari dan melakukan pemeriksaan medis.

Pihak Arsenal pun sempat menyayangkan karena tidak bisa menampilkan laga menarik kontra Manchester City bagi fans yang sudah datang jauh-jauh ke Manchester. Akan tetapi pihak klub meyakinkan jika tiket yang dibeli akan valid pada jadwal baru Liga Inggris yang sudah ditetapkan nantinya.