Liga Indonesia

Soal Pemain Baru, Pelatih Arema FC Percaya Pada Asisten Sepenuhnya

Rabu, 11 Maret 2020 16:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez menaruh kepercayaan secara penuh kepada para asistennya, atas berbagai kebijakan merekrut pemain lokal di Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez menaruh kepercayaan secara penuh kepada para asistennya, atas berbagai kebijakan merekrut pemain lokal di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez menaruh kepercayaan secara penuh kepada para asistennya, atas berbagai kebijakan merekrut pemain lokal sebagai pelengkap kebutuhan tim di Liga 1 musim ini.

Keterangan ini pun tampak relevan dengan apa yang dijelaskan manajemen tim Singo Edan. Bahwa Mario Gomez bertanggung jawab penuh atas empat pemain asing yang menjadi proyeksi, yaitu Matias Malvino (Uruguay), Oh In-Kyun (Korea Selatan), serta Jonathan Bauman dan Elias Alderete (Argentina).

Sedangkan untuk komposisi pemain lokal sepenuhnya berada di tangan asisten pelatih, yaitu Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono.

"Saya selalu percaya penuh kepada para asisten untuk menyusun pemain lokal," bilang Mario Gomez selepas program latihan di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Rabu (11/03/2020).

Termasuk merespon dalam perekrutan tiga nama terakhir pasca launching tim, akhir Februari lalu. Gitra Yuda Furton, menjadi rekrutan terakhir Arema FC setelah peminjaman Feby Eka Putra dan Muhammad Atul Ikhsan.

"Soal pemain baru, asisten lah yang paham tentang karakternya. Tapi saya percaya, kedatangan mereka sesuai dengan yang dibutuhkan," sambung Mario.

Kedatangan Gitra sekaligus mengakhiri aktivitas tim Singo Edan dalam bursa transfer paruh pertama Liga 1 2020. Mario Gomez akan mengerahkan kekuatan terbaik dengan 29 pemain yang berlaga di kompetisi.