Liga Indonesia

PSIS Ditinggal Pelatihnya Jelang Hadapi Arema FC di Liga 1

Rabu, 11 Maret 2020 09:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Jelang menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang tidak akan didampingi pelatih kiper mereka, I Komang Putra. Copyright: © INDOSPORT
Jelang menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang tidak akan didampingi pelatih kiper mereka, I Komang Putra.

INDOSPORT.COM – Dalam persiapannya menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020, PSIS Semarang tidak akan didampingi pelatih kiper mereka yakni I Komang Putra.

Salah satu legenda hidup sepak bola Indonesia ini tidak bisa mendampingi kiper-kiper Laskar Mahesa Jenar seperti Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, dan M. Fadli berlatih karena tengah melanjutkan kursus lisensi B AFC di Kota Solo sejak Senin (9/3/2020) kemarin.

I Komang Putra pun nampaknya juga akan absen pada saat PSIS menghadapi Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (14/3/2020) mendatang.

“Waktu lawan Arema FC nanti, saya memang tidak bisa mendampingi tim karena tengah mengurus proses kursus lisensi B di Solo,” tutur kiper asal Bali ini.

“Tujuan saya mengambil lisensi ini supaya dapat tambahan ilmu dan sekaligus sayarat mengambil lisensi level dua khusus untuk goal keeper coach. Nanti setelah selesai semua pasti langsung kembali fokus ke PSIS,” imbuh I Komang Putra.

I Komang Putra terlihat terakhir mendampingi tim PSIS pada saat klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut memenangkan pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Sabtu (7/3/2020) silam.

Setelah itu, I Komang Putra telah mengajukan izin ke manajemen klub untuk langsung bertolak ke Solo sebagai persiapan mengikuti kursus lanjutan.

Di dalam kursus tersebut, pria yang kerap disapa Pak Mang ini mengambil lisensi B AFC bersama asisten pelatih PSIS lainnya, yakni Achmad Resal.