Liga Champions

Jan Oblak Bawa Atletico Menang atas Liverpool, Simeone: Mirip Lionel Messi!

Kamis, 12 Maret 2020 14:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Oblak saat menghalau bola di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jan Oblak saat menghalau bola di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

INDOSPORT.COM – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, digambarkan memiliki kemampuan yang setara dengan Lionel Messi, usai tampil memukau melawan Liverpool pada leg kedua Liga Champions, Kamis (12/03/20).

Jan Oblak dinobatkan sebagai man of the match lewat aksi penyelamatannya yang heroik pada pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid yang berlangsung di Anfield semalam.

Dia tampil memukai, terutama di masa perpanjangan waktu, hingga akhirnya Atletico mampu keluar sebagai pemenang 3-2 atas tim tuan rumah. Atletico lolos 8 besar Liga Champions lewat kemenangan agregat 4-2.

Dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia, Oblak pun mendapat pujian setinggi lain dari pelatih Atletico, Diego Simeone, usai pertandingan.

“Jan Oblak sudah tidak saya ragukan lagi sebagai salah satu kipper terbaik di dunia,” kata Simeone dilansir dari Foxsport Asia.

“Ini seperti Barcelona yang memiliki Lionel Messi. Dia (Messi) menentukan permainan lewat serangannya; Oblak menyelesaikannya lewat penyelamannya,” lanjut Diego.

Sempat tertinggal 2-0 dari Liverpool di babak pertama dan kedua, Atletico membuat kejutan untuk juara bertahan Liga Champions 2019 kemarin.

Kubu asuhan Diego Simeone berhasil mencetak tiga gol, di mana seluruh gol itu dicetak di masa injury time dan penambahan waktu lewat aksi Marcos Llorente dan Alvaro Morata.