Liga Inggris

Tak Hanya Guardiola, Solksjaer Pun Mendukung Liga Inggris Dihentikan

Kamis, 12 Maret 2020 14:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Simon Stacpoole/GettyImages
Tak cuma Pep Guardiola, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun turut mendukung keputusan untuk menghentikan Liga Inggris. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Tak cuma Pep Guardiola, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun turut mendukung keputusan untuk menghentikan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa dirinya akan mendukung keputusan Liga Inggris untuk menghentikan sementara kompetisi akibat virus corona.

Melansir dari Reuters, pelatih asal Norwegia ini mengacu kepada kompetisi-kompetisi di negara lainnya. Italia yang menyelenggarakan kompetisi Serie A bahkan harus menghentikan jalannya kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer pun berpendapat bahwa kesehatan menjadi isu penting dewasa ini. Pelatih Manchester United tersebut pun akan mendukung keputusan Liga Inggris untuk menggelar laga tanpa penonton atau bahkan menghentikan sementara jalannya kompetisi demi kepentingan umum.

"Ya, saya mengerti itu (laga berjalan tanpa penonton) dalam kondisi seperti ini. Tentu keputusan ini (laga tanpa penonton atau dihentikan) kembali ke pemangku kepentingan.

"Fokusnya adalah demi kesehatan masyarakat umum. Dan apapun keputusan yang akan dibuat, kami (Man United) akan mendukungnya," ujar Solskjaer.

Sebelumnya, Pep Guardiola juga mengusulkan bahwa Liga Inggris lebih baik dihentikan jika harus berjalan tanpa penonton. Berbeda dengannya, Solskjaer lebih mengutamakan kepentingan publik.

Imbas dari virus Corona yang merebak Eropa membuat beberapa negara membatalkan setiap kompetisi olahraga. Di Inggris, penyelenggara masih mempertimbangkan untuk menunda laga atau menggelar laga tanpa penonton.