Liga Inggris

Bermain Tanpa Penonton, Pep Guardiola: Liga Inggris Musim Ini Dibubarkan Saja

Rabu, 11 Maret 2020 15:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta penyelenggaraan Liga Inggris dihentikan ketimbang bermain tanpa penonton di Stadion Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta penyelenggaraan Liga Inggris dihentikan ketimbang bermain tanpa penonton di Stadion

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta penyelenggaraan Liga Inggris lebih baik dihentikan ketimbang harus bermain di stadion yang kosong tanpa penonton akibat virus corona yang mengancam Eropa.

Melansir dari Evening Standard, merebaknya wabah virus corona di Eropa mulai mengancam kompetisi sepak bola di benua biru. Beberapa negara seperti Italia, Inggris dan Spanyol pun mengambil tindakan cepat. 

Salah satunya menggelar pertandingan tanpa penonton. Namun hal tersebut tak mendapat dukungan dari Pep Guardiola. Bagi pelatih Manchester City ini, tim-tim peserta kompetisi bermain bagi penonton. Dirasa aneh menurutnya jika pertandingan berjalan tanpa penonton yang hadir secara langsung.

"Jika ini (menggelar pertandingan tanpa penonton) dalam jangka pendek, satu pertandingan misalnya, tak masalah. Tapi jika ini dalam waktu lama, liga harus dihentikan. Tak ada alasan untuk bermain tanpa penonton. 

"Sepak bola untuk para penonton. Kami jadi seperti aktor yang pergi ke teater dan tak ada penonton di sana. Jadi kamu berakting untuk siapa? itu untuk penonton," ucap Guardiola.

Lebih lanjut Guardiola pun berharap penyelenggara liga mengambil tindakan cepat agar penonton bisa kembali ke stadion dan melanjutkan kembali pertandingan liga.

Pernyataan Pep Guardiola ini lahir setelah pihak Liga Inggris mengambil keputusan bahwa laga antara Manchester City vs Arsenal harus ditunda akibat wabah virus corona.

2