Liga Spanyol

Virus Corona Menyebar, Barcelona 'Rumahkan' Pemain Akademi La Masia

Kamis, 12 Maret 2020 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© getty images
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, memutuskan meliburkan seluruh pemain di Akademi La Masia, menyusul wabah virus corona yang kian merebak Copyright: © getty images
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, memutuskan meliburkan seluruh pemain di Akademi La Masia, menyusul wabah virus corona yang kian merebak

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, memutuskan meliburkan seluruh pemain di Akademi La Masia, menyusul wabah virus corona yang kian merebak.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, para pemain La Masia dipulangkan ke rumah masing-masing guna mencegah penularan virus Corona.

La Masia akan menangguhkan seluruh aktivitasnya, baik itu pelatihan maupun pertandingan selama dua pekan sejak hari Kamis (12/03/20) kemarin.

“Selama dua pekan tersebut para pemain akan melanjukan pelatihan mereka dengan jarak jauh seperti halnya ketika mereka memperkuat timnas negara masing-masing,” pernyataan resmi Barca.

Keputusan ini diambil menyusul kebijakan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dalam mengantipasi penyebaran virus corona.

Dengan kebijakan tersebut, dua kompetisi sepak bola divisi teratas bakal digelar tanpa penonton selama dua pekan (pekan 28 dan 29). Sementara, liga lainnya ditangguhkan selama dua pekan.

Penyebaran virus Corona tidak hanya berdampak pada turnamen LaLiga namun juga Copa del Rey. Federasi memutuskan untuk menunda final Copa del Rey 2020 yang awalnya digelar pada 18 April di Sevilla.