Liga Indonesia

Drama 7 Gol, Laga Persebaya vs Persipura Hadirkan 3 Fakta Istimewa

Jumat, 13 Maret 2020 21:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Makan Konate. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Makan Konate.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Persipura Jayapura mengalahkan Persebaya Surabaya di pekan ke-3 Liga 1 2020 menghasilkan sejumlah fakta istimewa.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada pekan ke-3 Liga 1 2020, tak membuat Persipura Jayapura tak gentar. Bahkan berhasil mencuri tiga poin penuh dari Persebaya Suarabaya. Keberhasilan Persipura Jayapura yang terjadi dalam laga terbuka itu, dihasilkan lewat kemenangan tipis 3-4.

Buat Persipura Jayapura, pertandingan tersbeut sendiri bukan hanya menghadirkan tiga poin penuh. Namun juga sejumlah fakta istimewa. Seperti yang coba INDOSPORT rangkumkan berikut.

Gol Terbanyak

Dengan skor akhir 3-4, pertandingan Persebaya Suarabaya vs Persipura Jayapura di pekan ke-3 Liga 1 2020 ini menjadi laga dengan jumlah gol terbanyak sejauh ini.

Dengan total tujuh gol tercipta, pertandingan Persebaya vs Persipura mengalahkan lima gol yang tercipta di laga Persija vs Borneo dan juga Persela vs PSIS sebelumnya.

Kemenangan Pertama

Fakta selanjutnya yang diciptakan Persipura Jayapura dengan kemenangan tersebut adalah untuk pertama kali sepanjang sejarah Liga 1, klub berjuluk Mutiara Hitam itu akhirnya menang di kandang Persebaya Surabaya.

Sempat dua kali sebelumnya bersua Persebaya di laga tandang dala era Liga 1, Persipura hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 (Liga 1 2018) dan kalah 1-0 (Liga 1 2019).

Persebaya Belum Menang

Sebaliknya buat Persebaya Surabaya, pertandingan melawan Persipura Jayapura tadi menghadirkan fakta miris. Dimana mereka belum sekalipun meraih kemenangan di Liga 1 2020.

Padahal mereka sudah dua kali menjalani pertandingan kandang. Namun hasilnya di pekan pertama hanya berkesudahan imbang 1-1 melawan Persik Kediri dan di pekan ketiga ini kalah 3-4 dari Persipura Jayapura.

Sementara laga di pekan ke-2 Persebaya Suarabaya melawan Persija Jakarta sendiri batal digelar karena munculnya kasus virus corona di Ibukota.