Liga Indonesia

Jamu Persiraja, Persik Kediri Pantang Hilang Poin Lagi

Jumat, 13 Maret 2020 17:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih persik Joko 'Gethuk' Susilo dan pemain persik Faris Aditama. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih persik Joko 'Gethuk' Susilo dan pemain persik Faris Aditama.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik, Joko "Gethuk" Susilo menyatakan pantang bagi anak asuhnya untuk kehilangan poin lagi dalam laga home kedua Liga 1, dengan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (14/03/20) besok sore.

Tekanan memang tengah dialami penggawa tim Macam Putih, selepas diimbangi 1-1 oleh Bhayangkara FC pekan lalu. Maka dari itu, tiga angka menjadi target yang wajib direbut lantaran kembali bermain di hadapan publik sendiri.

"Bukannya takabur (sombong). Tetapi, mematok target tiga poin untuk pertandingan home adalah wajar," ujar Gethuk dalam konferensi pers satu hari jelang laga.

"Dan bagi kami, target (kemenangan) itu sudah sangat realistis untuk dicapai," sambung Pelatih Persik Kediri kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.

Terlebih, menjamu sesama tim promosi dari Liga 2 itu juga menjadi kesempatan terakhir bagi Persik untuk menabung kepercayaan diri. Lantaran setelah pekan ke-3, kompetisi Liga 1 memasuki masa jeda akibat agenda tim nasional.

"Di pertandingan pertama, kami sudah kehilangan dua poin. Besok, kami optimis untuk merebut tiga angka," gelandang muda Persik, Ady Eko Jayanto menimpali.

Ady sendiri merupakan bagian dari sukses Persik saat mengalahkan Persiraja di babak semifinal Liga 2 tahun 2019 lalu. Kemenangan adu penalti 5-4 setelah hasil imbang 0-0, sekaligus mengantar Persik ke final dan promosi ke Liga 1.