Liga Inggris

Pemain Chelsea Korban Terbaru Virus Corona

Jumat, 13 Maret 2020 09:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chriss Brunskill/GettyImages
Callum Hudson-Odoi, pemain klub Liga Inggris, Chelsea, dinyatakan positif virus Corona. Copyright: © Chriss Brunskill/GettyImages
Callum Hudson-Odoi, pemain klub Liga Inggris, Chelsea, dinyatakan positif virus Corona.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, diketahui telah terjangkit virus Corona. Sang pemain saat ini tengah diisolasi sesuai imbauan pemerintah.

Melalui pernyataan resmi di situs klub, Jumat (13/03/20), Chelsea menjelaskan kondisi Callum Hudson-Odoi setelah dirinya menjalani tes dan dipastikan positif virus corona.

Sebelum menjalani tes, ia sudah menunjukkan gejala yang mirip pilek ringan pada Senin pagi dan belum berlatih sejak saat itu sebagai tindakan pencegahan. 

“Setelah hasil tesnya positif, Callum langsung menjalani periode isolasi diri," ulis Chelsea dalam pernyataannya.

“Meskipun dinyatakan positif mengidap virus, Callum baik-baik saja dan berharap bisa kembali ke tempat latihan secepat mungkin,” lanjut pernyataan klub.

Chelsea kemudian mencoba menelusuri pemain di tim utama, staf pelatih, dan staf klub yang baru-baru ini melakukan kontak fisik dengan sang pemain. Bagi mereka yang tidak terlibat kontak dengan Callum Hudson-Odoi bisa kembali bekerja.

Selain itu, Chelsea akan menutup asrama tim putra, namun tetap mengoperasikan fasilitas pelatihan, Stamford Bridge, dan fasilitas lain seperti biasa.

Chelsea juga akan mengumumkan pembaruan lebih lanjut, termasuk jadwal pertandingan Liga Inggris yang mungkin akan tertunda akibat kasus ini.

Sebagai informasi, saat ini kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 tinggal menyisakan 9-10 pertandingan saja. Liverpool yang menjadi kandidat besar juara telah mengoleksi 82 poin.