Liga Indonesia

Gelandang Bertahan PSM, Ahmad Agung Siap Dimainkan Lawan Barito Putera

Sabtu, 14 Maret 2020 20:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan PSM Makassar, Ahmad Agung Setia Budi, mengaku siap untuk dimainkan melawan Barito Putera. Pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/03/20).

Sebagaimana diketahui, eks Bali United pada musim lalu ini mengalami cedera melawan Kaya FC di ajang Piala AFC 2020. Bahkan, Agung tak mampu menyelesaikan laga tersebut dan harus digantikan oleh Serif Hasic di menit ke-67.

Otot paha Agung mengalami kram setelah berlari kencang yang diakhiri sleeding tackle untuk mengamankan bola dari serangan balik pemain Kaya FC. Alhasil, pesepakbola berusia 23 tahun ini pun tak kuasa menahan rasa sakit.

"Alhamdulillah tidak apa-apa, hanya terasa sedikit nyeri. Semoga saja semakin membaik sehingga saya bisa dimainkan lawan Barito Putera nanti," ungkap Agung kepada INDOSPORT, Sabtu (14/03/20).

Menyoal hasil melawan Kaya FC yang berkesudahan dengan skor 1-1, Agung tetap bersyukur. Sekalipun hanya meraih satu poin di saat berstatus sebagai tuan rumah, ia tak kecewa dikarenakan pemain PSM telah berjuang habis-habisan.

"Ya saya dan pemain PSM yang lain tetap bersyukur atas hasil kemarin. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Apalagi kami juga bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10," tutur pemilik nomor punggung 27 di PSM ini.

Adapun saat melawan Kaya FC, Ahmad Agung dimainkan sejak menit awal diposisi gelandang berduet dengan M Arfan. Namun, setelah Dedy Gusmawan dikartu merah pada menit ke-10, Agung kemudian digeser sebagai bek tengah.