Liga Indonesia

Barito Putera Punya Modal Cukup Jelang Kontra PSM Makassar

Sabtu, 14 Maret 2020 17:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih Djajang Nurdjaman akui Barito Putera punya modal cukup jelang kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/03/20). Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih Djajang Nurdjaman akui Barito Putera punya modal cukup jelang kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/03/20).

INDOSPORT.COM – Barito Putera harus melakoni laga sengit kontra PSM Makassar di pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/03/20) malam di Stadion Andi Mattalatta. Pelatih Djajang Nurdjaman mengaku punya modal cukup untuk menaklukkan tim tuan rumah.

Meski sempat terpukul atas dua kekalahan beruntun di awal musim Liga 1 2020, yakni saat bersua Madura United dan Bali United, namun Barito Putera terus berbenah untuk bisa meraih poin perdana musim ini di kandang PSM Makassar.

Terlebih, Barito memiliki kelebihan dalam hal persiapan menjelang laga, sebab PSM Makassar memang memiliki jadwal yang padat lantaran turut bermain di Piala Asia 2020. Bahkan, skuat asuhan Bojan Hodak baru saja bertanding kontra Kaya FC di Jakarta, Selasa (10/03/20) lalu.

“Dua kekalahan beruntun dalam mengawali kompetisi 2020, saya pikir ini situasi yang kurang baik, dan tentunya pasti memukul mental pemain. Tapi kami cukup waktu, ada beberapa hari (latihan) sebelum keberangkatan ke sini,” papar pelatih Djajang Nurdjaman.

Berbanding terbalik dengan PSM Makassar yang diwarnai pemain berlabel bintang, Djajang Nurdjaman mengaku tetap akan mengandalkan sederet pemain muda di laga kali ini, termasuk pula empat pemain asing yang sempat diragukan kualitasnya karena tak kunjung menang.

“Jujur saja, mayoritas pemain kami adalah pemain muda, jadi ini juga mungkin cukup berpengaruh pada mereka, tapi itu tugas pelatih untuk mengambalikan mental mereka supaya lebih siap lagi.”

“Soal pergantian pemain, asing terutama, kita tahu bahwa perubahan atau pendaftaran pemain sudah ditutup kemarin pada tanggal 10, dan kami tidak melakukan itu. Artinya, kami akan jalan dengan komposisi pemain yang ada sekarang,” pungkas Djanur.

Secara head to head, boleh dikatakan jika Barito Putera masih unggul atas PSM Makassar sejak Liga 1 2017 lalu. Laskar Antasari hanya pernah menelan kalah satu kali, meraih kemenangan dua kali, dan tiga pertemuan lainnya berakhir imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%