Liga Indonesia

Terseok-Seok di Papan Bawah, Barito Putera dapat Angin Segar Jelang vs PSM Makassar

Selasa, 10 Maret 2020 21:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Barito Putera
Terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2020, Barito Putera dapat angin segar usai kedatangan Bayu Pradana jelang vs PSM Makassar. Copyright: © Media Barito Putera
Terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2020, Barito Putera dapat angin segar usai kedatangan Bayu Pradana jelang vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera mengawali musim kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan hasil kurang maksimal. Skuat besutan Djajang Nurdjaman gagal meraih poin di dua laga peradna menghadapi Madura United dan Bali United.

Seolah tak putus dirundung masalah, Barito Putera kembali harus berhadapan dengan tim kuat PSM Makassar di laga pekan ketiga, Minggu (15/03/20) di Stadion Mattoangin. Mampukah tim asal Kalimantan itu meraih poin di kandang lawan?

Meski sempat diragukan, namun Barito memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan di laga kontra PSM Makassar. Terlebih, gelandang andalan yang sempat absen di dua laga awal, Bayu Pradana dipastikan telah pulih dan siap memperkuat tim.

Ya, Bayu Pradana adalah sosok vital yang membuat kreasi di lini tengah Barito Putera menjadi lebih hidup. Namun, ia sempat menepi karena menderita cedera otot sebelum memulai kompetisi Liga 1 2020.

Kehadiran Bayu dalam sesi latihan tim, membuat Barito Putera seakan memiliki harapan baru untuk bisa meraih poin atas PSM Makassar. Sang pemain juga memiliki motivasi yang sama untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

“Alhamdulillah senang banget bisa kembali bergabung dengan tim, setelah kurang lebih tiga minggu menjalani terapi di Surabaya,” ucap Bayu Pradana seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Semua pemain pasti mempunyai target dan tekad yang sama di pertandingan melawan PSM. Target kami adalah bisa mendapatkan poin di Makassar,” tambah pesepakbola 28 tahun tersebut.

Kehadiran Bayu Pradana juga ditanggapi oleh pelatih Djajang Nurdjaman. Menurutnya, meski baru sembuh dari cedera, namun sosok gelandang bertahan itu berpeluang besar untuk tampil sebagai starting line up Barito Putera kala bertandang ke Stadion Mattoangin.

“Kondisinya (Bayu) masih 80 persen. Peluang dia dimainkan lawan PSM Makassar sangat terbuka lebar. Kita lihat dalam dua atau tiga hari ke depan,” imbuhnya.

Barito Putera saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2020, setelah takluk 4-0 dari Madura United, dan kalah tipis 1-2 dari Bali United saat bermain di Stadion Demang Lehman, Jumat (06/03/20) lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%