Liga Indonesia

Kang Emil Sarankan Laga Tanpa Penonton, Pelatih Persib Angkat Suara

Sabtu, 14 Maret 2020 23:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) menanggapi saran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyarankan pertandingan Liga 1 2020 antara PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) menanggapi saran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyarankan pertandingan Liga 1 2020 antara PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts menanggapi saran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyarankan pertandingan Liga 1 2020 antara Persib menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020) digelar tanpa penonton.

Menurut Robert Alberts, saran dari Kang Emil sapaan akrabnya patut untuk dipertimbangkan demi kebaikan bersama. Pasalnya, kasus virus korona (Corona Virus atau Covid-19) sudah terjadi di beberapa daerah. 

"Statement dari pihak otoritas saya pikir harus kami tanggapi secara serius. Karena ini berhubungan dengan kesehatan dan juga penyebaran virus tersebut," kata Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2020). 

Sebelumnya, pertandingan antara Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kedua Liga 1 2020, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (07/03/2020) terpaksa ditunda. 

Penundaan tersebut dilakukan, setelah Pemerintah DKI Jakarta mencabut bebrapa izin keramaian, karena kasus virus korona. 

Selain itu, pertandingan Bhayangkara FC menghadapi Persija pada pekan ketiga Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/03/2020) digelar tanpa penonton. 

"Kami tidak bisa mengabaikan saran dari pihak otoritas di Indonesia, seperti Persija juga laganya dibatalkan dan kami juga harus mengikuti aturannya. Setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pihak otoritas, kami harus mengikutinya," jelasnya. 

Sejauh ini, pertandingan antara Persib menghadapi PSS tetap digelar dengan penonton. Pasalnya, sebanyak 24 ribu tiket yang disediakan oleh Panpel Persib mayoritas sudah dipesan oleh Bobotoh.