Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Sementara, Manajemen Persib Bandung Buka Suara

Sabtu, 14 Maret 2020 23:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Liga 1 Dihentikan Sementara, Manajemen Persib Bandung Buka Suara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Liga 1 Dihentikan Sementara, Manajemen Persib Bandung Buka Suara.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono memastikan Persib Bandung akan mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut Kuswara, sejauh ini belum ada surat resmi dari PT LIB maupun PSSI yang masuk ke manajemen Persib, terkait dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara, setelah bergulirnya pekan ketiga. 

Sebagai informasi, PSSI dan PT LIB mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan karena kasus virus corona atau Covid-19 yang sudah terjadi di beberapa daerah. 

"Kita belum ada pemberitahuan resmi, karena belum ada, baik dari LIB dan PSSi jadi kita ikuti jadwal yang ditetapkan," kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (14/03/2020). 

"Kita masih tunggu kepastian, prinsipnya sesuai dengan ketentuan yang ada kita ikut. LIB kan menginduk pada PSSI juga, jadi klub akan mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh PSSI dan Liga," jelasnya menambahkan. 

Kuswara mengaku, belum bisa berkomentar panjang lebar mengenai kemungkinan terburuk mengenai keberlangsungan kompetisi.

Meski begitu, pihaknya akan mengikuti keputusan yang diambil oleh pihak terkait mengenai masa depan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Belum bisa komentar, ikuti jadwal dulu, apapun kita ikuti saja," ungkap Kuswara. 

Sementara itu, pekan ke tiga Liga 1 2020 skuat Maung Bandung akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020). Laga tersebut, rencanannya akan tetap digelar dengan penonton.