Liga Inggris

Liga Inggris Dihentikan, Satu Bintang Arsenal Tetap Akan Bertanding Akhir Pekan ini

Sabtu, 14 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ISSOUF SANOGO/AFP/Getty Images
Meski kompetisi Liga Inggris dihentikan sementara, salah satu bintang Arsenal akan tetap bertanding akhir pekan ini. Copyright: © ISSOUF SANOGO/AFP/Getty Images
Meski kompetisi Liga Inggris dihentikan sementara, salah satu bintang Arsenal akan tetap bertanding akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - Meski kompetisi Liga Inggris dihentikan sementara, salah satu bintang Arsenal akan tetap bertanding akhir pekan ini. Gelandangnya yang kini tengah dipinjamkan ke Besiktas, Mohamed Elneny, tetap akan berlaga karena Liga Turki masih terus berjalan.

Merebaknya virus corona di Eropa membuat sejumlah kompetisi olahraga dihentikan sementara, termasuk liga-liga sepak bola papan atas seperti Liga Primer Inggris, Serie A, LaLiga, dan Ligue 1. Namun, sejumlah negara lain masih belum mengambil keputusan yang sama, misalnya Turki.

Tetap digelarnya kompetisi Super Lig Turki pun membuat gelandang Mohamed Elneny menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang berpotensi tetap bertanding akhir pekan ini. Seperti diketahui, gelandang asal Mesir itu dipinjamkan ke klub Turki, Besikas, awal musim ini.

Ketika rekan-rekannya di London harus mengisolasi diri setelah manajer mereka, Mikel Arteta, dinyatakan positif terinfeksi corona, Elneny tengah bersiap tampil bersama Besiktas dalam lanjutan Super Lig, Minggu (15/03/20). Dalam laga tersebut, Besiktas akan menghadapi tuan rumah Galatasaray di Turk Telekom Arena.

Elneny berpeluang besar tampil membela timnya dalam laga yang akan digelar secara tertutup tersebut. Meski sempat menerima kartu merah pada laga debutnya bersama Besiktas, pemain internasional Mesir itu kini menjadi andalan timnya.

Usai menjalani hukuman tiga pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya, Elneny  telah tampil dalam 17 dari 16 laga yang dijalani Besiktas di Super Lig. Ia bahkan tercatat telah menyumbangkan dua assist, dan hanya tiga kali digantikan sebelum pertandingan berakhir.

Meski demikian, moncernya performa Elneny masih belum banyak membantu Besiktas. Tim asuhan Sergen Yalcin itu kini masih tertahan di peringkat kelima, tertinggal sembilan angka dari Trabzonspor yang kini memuncaki klasemen.

Uniknya, meski Elneny bakal tetap bermain di tengah pandemi corona di dunia, klub induknya bisa dibilang justru mengawali penghentian sementara Liga Inggris. Seperti diketahui, penghentian kompetis Liga Inggris memang diawali dari kabar bahwa manajer Arsenal, Mikel Arteta, positif terinfeksi virus corona.