Liga Indonesia

Pelatih Persik Sesalkan Kartu Merah Konyol Defender Asingnya

Sabtu, 14 Maret 2020 21:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Persiraja. Copyright: © Media Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Persiraja.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik, Joko "Gethuk" Susilo sangat menyesalkan kartu merah Ante Bakmaz, yang terlahir dari pelanggaran cukup konyol dalam kekalahan 0-1 menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/03/20) sore.

Bagaimana pun juga, kartu merah itu sangat tidak dibenarkan. Terlebih, Persik tengah berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan atas gol cepat hasil shooting Defri Rizki saat laga baru berumur 2 menit.

"Saya pikir, pemain hilang kendali. Mungkin keinginan pemain untuk memenangkan pertandingan sangat besar," tutur Gethuk dalam konferensi pers di Stadion Brawijaya Kediri.

"Padahal, saya sudah tekankan, bahwa kebobolan gol di awal atau di tengah pertandingan, sebuah hal yang normal. Imbasnya pun jelas, kehilangan satu pemain sangat terasa," keluh dia.

Kendati demikian, Gethuk enggan untuk menghakimi defense asing berkebangsaan Australia itu. Pasalnya, dia tidak tahu persis perinal insiden perkelahian antara Bakmaz dengan Fary Komul yang menyebabkan keduanya diusir wasit Dwi Purba Adi pada menit ke-60.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak. Karena saya tidak tahu persis, dan yang tahu kejadiannya adalah wasit dengan hakim garisnya," ungkap dia.

Kartu merah Ante Bakmaz, jelas membuatnya bakal absen dalam satu laga Persik ke depan. Padahal, tim Macan Putih sudah tidak bisa memainkan Andri Ibo, akibat kartu merah yang diterimanya saat menjamu Bhayangkara FC lalu.