Liga Indonesia

PSIS Lawan Arema FC Tanpa Didampingi I Komang Putra, Dragan: Mau Gimana Lagi

Sabtu, 14 Maret 2020 11:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengomentari ketiadaan I Komang Putra ketika menghadapi Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengomentari ketiadaan I Komang Putra ketika menghadapi Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengomentari ketiadaan I Komang Putra ketika menghadapi Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2020.

Pelatih kiper PSIS Semarang, I Komang Putra tidak bisa mendampingi timnya saat melawan Arema FC dalam pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Salah satu legenda Laskar Mahesa Jenar ini tidak bisa mendampingi timnya karena tengah melanjutkan kursus untuk mengambil lisensi B AFC di Solo, Jawa Tengah, sejak awal pekan silam.

Tanpa didampingi I Komang Putra, pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic, mengatakan tak masalah karena kursus lisensi merupakan sebuah hal yang penting bagi karier seorang pelatih.

“Mau gimana lagi, jika dibilang butuh, pasti saya membutuhkan I Komang Putra untuk mendampingi kiper-kiper kami,” ujar Dragan kepada awak media.

“Tetapi, Pak Komang juga harus menyelesaikan kursus lisensi B AFCnya karena itu merupakan suatu hal yang penting bagi karier seorang pelatih. Saya doakan semoga dia segera beres dan menyelesaikan kursus lisensi B AFC ini dengan baik,” harap mantan pelatih Borneo FC ini.

Tanpa adanya I Komang Putra, dua kiper PSIS yang dibawa ke Magelang yakni Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo melakukan latihan di bawah staff kepelatihan Dragan lainnya.

Salah satu kiper yakni Joko Ribowo mengatakan bahwa tidak ada masalah cukup berarti tanpa kehadiran I Komang Putra di laga melawan Arema FC. Pemain asal Demak ini mengaku sudah melakukan koordinasi dengan I Komang Putra untuk program latihan sebelum pertandingan.

“Tanpa beliau memang sedikit terganggu, namun tidak ada masalah berarti, cuma kami sudah koordinasi dengan beliau,” ungkap Joko.

Rencananya setelah I Komang Putra selesai melanjutkan kursus kepelatihan, pria yang dulu kerap mengisi pos kiper Timnas Indonesia ini akan segera pulang ke Kota Semarang untuk kembali melakukan aktivitas memimpin kiper-kiper PSIS melakukan latihan.