Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Pelatih PSIS Tahu Harus Mematikan Siapa di Atas Lapangan

Sabtu, 14 Maret 2020 10:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, telah memetakan siapa saja pemain Arema FC yang perlu diwaspadai dalam lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, telah memetakan siapa saja pemain Arema FC yang perlu diwaspadai dalam lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, telah memetakan siapa saja pemain Arema FC yang perlu diwaspadai dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20).

Menurut pelatih asal Montenegro ini, semua pemain Arema FC memiliki kualitas bagus, namun ada beberapa nama yang cukup menonjol dalam pola permainan pasukan Mario Gomez.

Pemain-pemain asing Arema FC juga disebut Djukanovic memiliki teknik dan kualitas yang mumpuni. Karakternya berbeda dengan legiun mereka musim lalu.

“Pertandingan melawan Arema FC merupakan partai kandang pertama kami. Sebelumnya, kami telah menganalisa permainan mereka dalam dua partai kontra Tira-Persikabo dan Persib Bandung,” tutur Dragan Djukanovic, Jumat (13/3/20). 

"Pemain asing Arema FC musim lalu berbeda dengan musim ini, tapi saya pastikan bahwa kami siap. Berbicara tentang kekuatan, mereka punya Oh In-kyun, Kushedya Hari Yudo, Jonathan Bauman, dsb. Namun, kami tidak takut dan siap melawan siapa pun musuh di Liga 1 2020,” jelasnya.

Dragan Djukanovic juga menegaskan soal filosofinya, yakni semua gim harus dihadapi dengan permainan sepak bola menyerang untuk memenangi dan meraih poin penuh.

Dalam laga sore nanti, Djukanovic bisa menurunkan mayoritas skuat terbaiknya, kecuali Safrudin Tahar (suspensi). Empat pemain asing PSIS Semarang juga siap diturunkan oleh eks pelatih Borneo FC ini dalam pertandingan melawan Arema FC.