Liga Indonesia

Spirit Ulang Tahun ke-87, Bek Belanda Bidik Kado Terbaik untuk Persib

Sabtu, 14 Maret 2020 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, berlatih menjelang laga Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, berlatih menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, pantang menganggap remeh PSS Sleman yang akan menjadi lawan tanding dalam laga kandang Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/20). 

Menurut Kuipers, Persib memiliki modal positif untuk menghadapi PSS lantaran sebelumnya pernah menekuk rivalnya itu dua gol tanpa balas dalam partai uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, 17 Februari silam. 

Meski begitu, hasil pertandingan tersebut tak bisa dijadikan patokan untuk laga kali ini mengingat kekuatan PSS Sleman tentu jauh berbeda dengan kehadiran pelatih baru, Dejan Antonic. 

"Memang pernah menang, tapi mereka sekarang adalah tim yang berbeda, tidak lagi sam dengan laga uji coba dulu," kata Nick Kuipers, Sabtu (14/3/20). 

Bek yang selalu menjadi andalan Persib Bandung di jantung pertahanan ini mengaku siap bekerja keras supaya tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal. Apalagi, laga tersebut digelar sehari setelah ulang tahun Persib ke-87. 

"Jadi kami harus bersiap dengan baik dan memastikan bermain dengan 100 persen di laga Minggu nanti," tegas pemain berusia 27 tahun ini. 

Sementara itu, Persib berhasil meraih kemenangan dalam dua partai pembuka Liga 1 2020 atas Persela Lamongan (kandang) dan tuan rumah Arema FC. 

Sedangkan PSS Sleman harus mengakui keunggulan PSM Makassar di laga tandang dan bermain imbang dengan Tira Persikabo di kandang sebelum datang ke Bandung.