Liga Indonesia

Walikota Solo: Jika Persis vs PSCS Digelar, Panpel Harus Tanggung Jawab

Sabtu, 14 Maret 2020 15:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Beny Raharjo/INDOSPORT
Angin segar menghampiri laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap pada pekan pertama Grup Timur Liga 2 2020. Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
Angin segar menghampiri laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap pada pekan pertama Grup Timur Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Angin segar menghampiri laga Persis Solo melawan PSCS Cilacap pada pekan pertama Grup Timur Liga 2 2020. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Manahan, Minggu (15/03/20) malam.

Duel itu terancam tertunda menyusul status Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah Corona di Kota Solo. Berbagai kegiatan yang mengundang banyak massa pun harus ditunda sementara waktu, termasuk juga laga Liga 2 tersebut.

"Kemarin kita minta untuk ditunda. Kalau memang tetap dilaksanakan, panpel harus bertanggung jawab," tegas Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (14/03/20).

"Artinya jika ada kasus yang terjadi di stadion sampai dibawa ke rumah sakit ya menjadi tanggung jawab panpel," tambah dia.

Namun, walikota yang akrab disapa Rudy tetap menghimbau jika laga Persis vs PSCS besok malam alangkah baiknya ditunda sementara waktu. Menurutnya, keselamatan banyak orang menjadi prioritas utama saat ini, termasuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.

"Termasuk drama musikal yang sudah direncakan juga ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar dia.

Semalam, Rudy menggelar rapat darurat dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung.

Walikota akhirnya mengambil kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona mulai meliburkan aktivitas sekokah. Termasuk juga meniadakan kegiatan di komplek GOR Manahan dan Sriwedari.