Liga Indonesia

Termasuk Gol Mantan, Ini 3 Fakta di Luar Nalar di Laga Bhayangkara FC vs Persija

Minggu, 15 Maret 2020 06:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Renan Silva dan Rohit Chand sedang berduel dalam laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Renan Silva dan Rohit Chand sedang berduel dalam laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Laga big match Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di pekan ke-3 Liga 1 2020 harus berakhir imbang 2-2 dan menghadirkan tiga fakta di luar nalar.

Pertandingan dua tim asal Jakarta di pekan ke-3 Liga 1 2020, Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Sabtu (14/03/20) harus berkahir sama kuat dalam skor imbang 2-2.

Berlangsung terbuka sejak menit awal, kedua tim saling berbalas gol dan sama-sama sempat memimpin keunggulan. Diawali oleh Bhayangkara FC yang memipin lewat gol Renan Silva di menit ke-20. 

Dan dibalikan oleh Persija Jakarta lewat gol Otavio Dutra di menit ke-52 dan Evan Dimas di menit ke-64. Bhayangkara FC akhirnya bisa memaksakan hasil imbang, setelah tandukan Ezechiel N'Douassel menjebol gawang Andritany Ardhiyasa di menit ke-69.

Buat kedua tim hasil imbang 2-2 tersebut membuat mereka harus puas hanya menambah satu poin di pekan ke-3 Liga 1 2020 ini. Hasil imbang tersebut rupanya mampu menghadirkan setidaknya tiga fakta di luar nalar.

Apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumnya hanya untuk anda.

Gol Mantan

Fakta di luar nalar pertama yang tercipta di laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta adalah parade gol mantan yang terjadi di atas lapangan.

Bukan hanya satu atau dua, bahka tiga gol mantan sekaligus tercipta di pertandingan tersebut. Mulai dari gol mantan pemain Persija Jakarta Renan Silva di menit ke-20. Dibalas mantan pemain Bhayangkara FC yang kini berseragam Persija Jakarta Otavio Dutra di menit ke-52 dan Evan Dimas di menit ke-64. 

Menariknya, dari tiga gol tersebut, tak ada satupun pemain mantan yang ragu-ragu untuk melakukan selebrasi. Hal tersebut tentu bukan karena mereka tak menghormati mantan timnya.

Gol Offside

Gol Ezechiel N

Selain gol mantan, gol lainnya yang dicetak Ezechiel N'Douassel  juga menghadirkan fakta di luar nalar lainnya. Di luar nalar, karena secara jelas terlihat bahwa gol Ezechiel N'Douassel tersebut sebenarnya adalah offside karena ia sudah mendahului pemain Persija Jakarta, bahkan jauh sebelum bola ditendang.

Namun wasit dan hakim garis rupanya tak cukup teliti, untuk kemudian mengesahkan gol Ezechiel N'Douassel di menit ke-69 itu menjadi gol.

Gol Terbanyak

Fakta di luar nalar selanjutnya adalah untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta akhirnya menghadirkan banyak gol.

Sebab sejak era Liga 1, kedua tim hanya maksimal bisa menghadirkan tiga gol dalam satu pertandingan. Yakni pada Liga 1 2019 lalu, ketika Bhayangkara FC menang dengan skor telak 3-0 dan di Liga 1 2017 ketika skor berujung 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.