Bola Internasional

Barcelona Siap-siap, PSG Patok Harga 2,4 Triliun untuk Neymar

Minggu, 15 Maret 2020 15:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© BBC/Getty Images
PSG dikabarkan telah mematok harga buat Barcelona untuk bisa memboyong salah satu bintang andalan mereka, Neymar. Copyright: © BBC/Getty Images
PSG dikabarkan telah mematok harga buat Barcelona untuk bisa memboyong salah satu bintang andalan mereka, Neymar.

INDOSPORT.COMPSG dikabarkan telah mematok harga buat Barcelona untuk bisa memboyong salah satu bintang andalan mereka, Neymar yang telah sejak lama santer diberitakan akan dibawa pulang ke Camp Nou.

Dilansir dari Forbes, PSG menyematkan harga senilai 167 juta dollar (Rp2,4 triliun) untuk Barcelona agar mereka bisa bereuni dengan mantan pemainnya tersebut.

Harga tersebut jauh lebih murah sekitar 100 juta dollar (Rp1,4 triliun) dibandingkan dengan harga saat PSG membajaknya dari Barcelona pada tahun 2017 lalu yang mencapai 265 juta dollar (Rp3,8 triliun). Nominal yang membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia hingga detik ini.

Diketahui terus-menerus merengek untuk diizinkan ‘pulang’ ke Camp Nou, PSG melalui Direktur Olahraga mereka, Leonardo telah mengijinkan salah satu pemain terbaiknya tersebut untuk kembali ke LaLiga Spanyol dan bermain bersama Barcelona atau ke klub mana saja yang mampu menebus banderol transfer yang diberikan oleh mereka.

Neymar sendiri kontraknya baru akan habis pada tahun 2020 mendatang. Namun, dirinya telah santer diberitakan akan kembali ke Barcelona sejak awal musim 2019/20 ini. 

Pemain berusia 28 tahun itu disebut-sebut adalah solusi atas keboborkan yang menimpa Blaugrana saat ini. Kedatangannya ke Camp Nou diharapkan dapat kembali mendongkrak prestasi Barcelona.

Selama empat musim membela Barcelona, Neymar tercatat telah tampil sebanyak 186 kali dan sukses mencetak 105 gol. Dirinya juga berhasil mengantarkan dua trofi LaLiga Spanyol, 3 trofi Copa del Rey, dan 1 trofi Liga Champions.

Dia tercatat juga berhasil meraih treble di musim 2014/15 yang juga menjadi treble terakhir yang pernah dirasakan oleh Lionel Messi dkk.