Liga Spanyol

Tak Rela Ditinggal Lionel Messi, Begini Aksi 'di Luar Nalar' Barcelona

Minggu, 15 Maret 2020 00:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/GettyImages
Takut kehilangan bintang pemasok utama, Barcelona lakukan langkah luar nalar demi bisa buat Lionel Messi menetap. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Takut kehilangan bintang pemasok utama, Barcelona lakukan langkah luar nalar demi bisa buat Lionel Messi menetap.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, rupanya juga takut akan kehilangan sosok Lionel Messi. Siapa sangka demi buat sang megabintang menetap pihak klub lakukan langkah luar nalar.

Menginjak usia genap 32 tahun, Messi sejatinya bisa mengikuti langkah para legenda Blaugrana sebut saja Carles Puyol dan Andreas Iniesta yang putuskan untuk hengkang dari klub yang dibelanya. Kontrak main La Pulga seolah menjawab segala keraguan itu.

Kontrak Messi dikabarkan bakal berakhir tahun 2021 mendatang, akan tetapi ada klausal khusus yang menyatakan jika dirinya bisa hengkang pada tanggal 30 Juni mendatang. Melihat potensi kehilangan sang bintang, Barcelona pun langsung pasang ancang-ancang dengan tawaran menggoda.

Melansir laman berita Sport Bible, klub yang bermarkas di Camp Nou itu dikabarkan menyiapkan kontrak baru dengan gaji fantastis yakni 50 juta euro (Rp816 miliar) per -musim, dan ini belum termasuk bonus. Jika setuju akan ikatan kontrak dua tahun itu, pemain asal Argentina ini akan dinobatkan sebagai atlet termahal sejagad.

Langkah nekad Barcelona ini cukup berdasar mengingat Messi bisa saja kabur usai sempat terlibat konflik internal dengan Eric Abidal selaku direktur olahraga klub. Abidal pun juga sempat berujar jika untuk membuat pemain andalan itu menetap tidak bisa dengan jalan mudah.

"Pertanyaannya kini ada padanya (Messi), semoga saja dia mau melanjutkan. Leo sempat mengatakan jika Barcelona merupakan segalanya dan dia mau menetap dengan kondisi tertentu," ucap Abidal.

"Kita disini bicara tentang pemain terbaik di dunia dan mencoba memperbaharui kontrak dengan pemain semacam ini tidaklah selalu mudah," tutupnya.

Tentu langkah ini memang pantas untuk dilakukan Barcelona mengingat Messi memang sudah menjadi sosok ikonik yang sudah menyumbangkan banyak gelar dalam 16 tahun masa baktinya. Dibanding kehilangan pemain kunci, tentu Blaugrana lebih mengorbankan kocek lebih.