Liga Spanyol

Dianggap Tak Becus, Lionel Messi Minta Barcelona Pecat Setien

Rabu, 11 Maret 2020 19:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi dikabarkan meminta manajemen Barcelona untuk segera memecat Quique Setien karena dianggap tak becus melatih tim sebesar Barcelona. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi dikabarkan meminta manajemen Barcelona untuk segera memecat Quique Setien karena dianggap tak becus melatih tim sebesar Barcelona.

INDOSPORT.COMLionel Messi dikabarkan meminta manajemen Barcelona untuk segera memecat pelatih mereka saat ini, Quique Setien karena dianggap tak becus dan tidak memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melatih tim sebesar Blaugrana.

Legenda sekaligus kapten Barcelona tersebut dikabarkan tidak bahagia dengan situasi yang menimpa mereka saat ini. Saat ini, walaupun berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol namun penampilan mereka cenderung inkonsisten dan tidak menyakinkan.

Menjadi pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol baginya adalah salah satu keberuntungan. Pasalnya secara garis besar mereka tetap tampil mengecewakan.

Bahkan, mereka terancam tidak bisa melanjutkan langkah mereka ke perempatfinal Liga Champions musim ini setelah pada leg pertama kemarin mereka harus takluk 0-1 dari Napoli.

Sebelumnya, Barcelona harus merelakan gelar Copa del Rey setelah disingkirkan oleh Athletic Bilbao di babak perempatfinal. Praktis, hanya di LaLiga Spanyol saja mereka memiliki kans untuk menjadi kampiun.

Menurutnya, hal tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh kehadiran Setien sebagai nahkoda Barcelona yang baru. Dilansir dari International Bussiness Times, Messi merasa jika taktik yang digunakan oleh Setien tidaklah sesuai dengan filosofi Barcelona.

Oleh karenanya, dirinya memaksa manajemen untuk segera memecat Setien selambat-lambatnya pada akhir musim 2019/20 ini. Baginya, eks pelatih Real Betis tersebut masih kebingungan dan tidak memiliki catatan menangani tim bertabur bintang seperti Barcelona sebelumnya.

Dilansir juga dari Don Balon, salah satu media di Spanyol, Messi merekomendasikan Barcelona untuk mengganti Setien dengan Marcello Gallardo. Seperti diketahui, Gallardo sebelumnya telah santer diberitakan akan merapat ke Camp Nou untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Namun, entah angin apa yang kemudian membuat manajemen Blaugrana kemudian memutuskan untuk merekrut Setien alih-alih Gallardo.

Menarik untuk ditunggu apakah manajemen Barcelona mau menuruti permintaan ‘tuan besar’ mereka. Atau mereka akan tetap memakai Setien dan cuek terhadap keinginan Messi.

1