Bursa Transfer

Barcelona dan Juventus Lakukan Negosiasi Pertukaran Ivan Rakitic dan Douglas Costa

Selasa, 10 Maret 2020 17:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus dikabarkan sedang membahas kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Ivan Rakitic dan Douglas Costa. Copyright: © Getty Images
Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus dikabarkan sedang membahas kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Ivan Rakitic dan Douglas Costa.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Juventus dikabarkan sedang membahas kesepakatan pertukaran pemain pada akhir musim nanti.

Menurut laporan dari TV3 di Cataloba, Barcelona akan mengorbankan gelandangnya, Ivan Rakitic demi mendapatkan Douglas Costa dari Juventus.

Niatan Barcelona untuk mendatangkan Douglas Costa karena mereka membutuhkan tambahan pemain bertipe winger. Sebab, Ousmane Dembele dan Luis Suarez belum bisa bermain karena mengalami cedera.

Meski Ivan Rakitic sendiri berupaya untuk bertahan di Blaugrana. Tapi, pihak klub sepertinya sudah tak membutuhkan. Nyatanya, Rakitic selalu dirumorkan bakal dijual oleh Barcelona. Apalagi di awal musim nama Rakitic sudah masuk dalam penawaran Barcelona yang ingin mendatangkan Neymar.

Di sisi lain, Douglas Costa pun tak memiliki banyak menit bermain di Juventus. Sebab, Costa sering mengalami masalah cedera di musim ini.

Nah melihat situasi tersebut, Barcelona kemudian menawarkan Juventus untuk bertukar pemain dengan Douglas. Tukar guling ini pun dinilai sama-sama menguntungkan bagi kedua tim, meski Costa memiliki usia yang lebih muda dari Rakitic.

Sementara itu, di musim ini Ivan Rakitic tampil dalam 21 penampilan bersama Barcelona di LaLiga Spanyol dengan catatan tiga assists. Sedangkan Douglas Costa hanya tampil dalam 14 laga dan menyumbang tiga assists.