Bursa Transfer

Demi Pemain Ini, Juventus dan Barcelona Rencanakan Tukar Guling

Selasa, 10 Maret 2020 18:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juventus.com
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Juventus terkait Ivan Rakitic. Copyright: © Juventus.com
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Juventus terkait Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sudah melakukan negosiasi untuk barter pemain dengan klub Serie A Liga Italia, Juventus, terkait gelandang mereka yang bernama Ivan Rakitic.

Sejak bursa transfer pemain musim panas 2019, Ivan Rakitic memang selalu santer menjadi bahan gosip. Pasalnya, ia sendiri yang mengatakan sudah tidak betah di Barcelona lantaran sang pelatih, Ernesto Valverde, jarang memainkannya. Ia pun ingin pindah ke klub lain.

Mendengar hal ini, Inter Milan dan Juventus langsung mengejarnya. Namun ternyata, Valverde tetap keberatan melepas Rakitic meski jarang memainkannya. Dua klub itu pun gagal mendapatkannya saat musim panas 2019 dan mencobanya kembali pada Januari 2020. 

Akan tetapi, ternyata mereka juga gagal mendapatkannya lantaran Blaugrana keberatan. Namun hal ini juga berkaitan dengan proposal dari Inter dan Juventus yang memang dinilai kurang memuaskan pihak klub LaLiga Spanyol tersebut.

Setelah Inter dikabarkan berhenti mengejarnya lantaran sudah punya Christian Eriksen, Victor Moses, dan lain-lain, Juventus jadi lebih leluasa memperjuangkan Rakitic. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Forbes, mereka mengajak Barcelona untuk tukar pemain.

Rencananya, Si Nyonya Tua ingin menawarkan gelandang mereka, Douglas Costa, dengan imbalan Ivan Rakitic. Kabarnya, Barcelona pun langsung mengajak Juventus membicarakan hal ini meskipun masih belum diketahui apakah mereka setuju atau tidak. 

Akan tetapi, banyak yang meyakini bahwa klub LaLiga Spanyol itu bakal menyetujuinya lantaran performa Rakitic sendiri makin lama makin menurun. Berbeda dengan rekannya, Arturo Vidal, yang tetap memberikan kontribusi positif bagi klub dalam beberapa laga terakhir di semua kompetisi.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mencetak 34 gol dan menyumbang 41 assist dari total 299 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

1